Cara Menggunakan Lap Khusus Cuci Mobil

Posted by jenggot kambing on Wednesday, May 25, 2011

Ada tiga jenis bahan dasar lap. Jenis pertama adalah lap yang populer disebut dengan nama Kanebo atau chamois. Lap ini dirancang untuk mampu menyerap air lebih besar dibandingkan dengan bahan lap biasa. Kanebo dipakai untuk membersihkan bodi mobil dari air setelah dicuci, benda yang satu ini memang selalu ada dalam peralatan cuci mobil sederhana maupun profesional.Untuk membersihkan kain Kanebo, sebaiknya menggunakan air bertekanan tinggi sehingga semua kotoran bisa keluar. Lap juga bisa dibersihkan dengan air berulang-ulang. Yang penting diperhatikan dalam perawatan lap Kanebo adalah harus disimpan dalam kondisi setengah basah. Langkah ini agar kondisi bahan sintetik tidak berubah menjadi kering dan pecah-pecah.


Jenis lap kedua adalah mikrofiber. Bahan utama lap mikrofiber adalah 70 persen polester dan 30 persen polyamid, yang menunjukkan tidak ada lagi bahan katun seperti lap umumnya. Kandungan bahan ini membuat debu mudah menempel di kain sehingga menghindarkan terjadinya bodi baret. Lap ini jangan digunakan untuk membersihkan bodi mobil yang berada dalam kondisi basah.

Cara perawatan lap jenis mikrofiber adalah dengan mencu-cinya hingga bersih. Namun saat membersihkannya, tidak boleh memakai bahan pemutih atau pelembut Ini karena bahan kimia yang ada di bahan pelembut bisa menutupi celah benang di lap mikrofiber. Celah benang yang berbentuk kai! ini berfungsi sebagai penarik kotoran dan debu dari permukaan lap.Terakhir, seiring dengan perkembangan teknologi, produsen kain pun mengembangkan desain baru lap mikrofiber bernama wash mitt mikrofiber. Lap ini bisa dipakai untuk mencuci bodi dengan menggunakan air. Perawatannya mudah dan bisa dicuci menggunakan mesin cuci,

Temukan info lebih lengkap seputar peralatan cuci mobil

{ 0 comments... read them below or add one }