Aturan Ketika Ingin Membeli Rumah Bekas

Posted by jenggot kambing on Friday, May 27, 2011

Orang-orang pasti memiliki keinginan membeli sebuah rumah. Memiliki rumah sendiri akan sangat menyenangkan, terutama kita membeli rumah tersebut dengan usaha kita sendiri. Untuk urusan jual beli rumah tentunya menyangku uang yang tidak sedikit, karena itu banyak orang menabung hanya untuk membeli sebuah rumah, bahkan banyak orang membeli rumah dengan cara kredit. Saat kita menginginkan sebuah rumah tapi kemampuan kita terbatas membeli rumah bekas dapat menjadi pemecah masalah yang baik.


Jika anda tertarik untuk membeli sebuah rumah bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda membeli rumah bekas. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengetahui kondisi fisik rumah bekas yang akan anda beli. Jangan lupa mengecek kondisi rumah secara detil, seperti keadaan tembok, keadaan saluran air, kondisi listrik, umur rumah, dan lain-lain. Jika anda sudah yakin kondisi rumah bekas yang akan anda beli cukup baik, anda perlu membandingkan dengan harga jual rumah bekas tersebut. Pastikan anda membeli rumah anda dengan harga yang baik. Hal berikutnya yang perlu diperhatikan saat membeli sebuah rumah bekas adalah pemilihan notaris yang baik. Notaris yang baik akan membantu anda mengurus semua hal yang dibutuhkan agar rumah yang anda beli tidak bermasalah di mata hukum. Tentu anda tidak ingin rumah yang sudah anda beli bermasalah sehingga anda harus kehilangan hak anda atas rumah yang sudah anda beli.

Banyak alasan mengapa sebuah rumah dijual oleh si pemilik. Bisa saja rumah tersebut berada di lingkungan yang tidak baik, baik lingkungan sosial atau lingkungan geografis. Atau mungkin si pemilik menjual rumah tersebut karena si pemilik harus pindah dan harus menjual rumah tersebut. Sebelum membeli sebuah rumah bekas kita juga harus mengetahui alasan mengapa si pemilik rumah menjual rumah bekas yang akan kita beli. Perhatikan setiap detil kondisi rumah bekas yang anda beli, jika perlu anda perlu mengecek kondisi pintu-pintu atau bahkan sistem kelistrikan rumah tersebut jika perlu. Jangan sampai rumah yang anda beli mendatangkan masalah bagi anda dikemudian hari.

Temukan info lebih lengkap seputar jual beli rumah

{ 0 comments... read them below or add one }