Ketika Dilema Memilih Rumah Atau Mobil

Posted by jenggot kambing on Friday, March 25, 2011

Kadang kita sering sekali di pusingkan tentang pernyataan di atas,tapi jangan khawatir ada solusi cerdas untuk menyikapi hal tersebut..cek aja tips nya

Kalau dananya memang cukup, tentunya tidak akan ada masalah kalau dibeli saja keduanya. Tapi kalau dananya terbatas, mana yang sebaiknya didahulukan? Kalau dilihat dari harganya, biasanya harga rumah dan mobil tidak jauh berbeda. Tapi kalau dilihat dari mana bisa lebih memecahkan masalah, saya rasa mobil adalah jawabannya. Karena walaupun Anda membeli rumah yang lebih dekat jaraknya dengan kantor, kebutuhan mobil akan tetap ada. Iya kan?


Selain itu, kalau Anda membeli secara kredit, akan lebih baik kalau mobil didahulukan karena DP-nya yang lebih kecil dibanding kredit rumah. Sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan lebih mudah. Tapi konsekuensinya memang, cicilan yang dibayar menjadi lebih besar dibanding cicilan untuk rumah.

Jadi saran saya sich, kenapa tidak Anda beli saja dulu mobil idaman Anda tapi jika buget pun di rasa pas pas an,tidak ada salahny mencari alternative lain seperti mobil bekas murah yang masih layak pakai. Baru setelah itu membeli rumah dengan KPR yang bisa memiliki jangka waktu yang lebih panjang. Tapi kalau Anda membeli mobil tersebut dengan kredit, tahan dulu pembelian rumah sampai cicilan mobil Anda lunas agar tidak memberatkan kondisi keuangan Anda.

Selamat berkendara!

Temukan Info Lebih Lengkap Seputar mobil bekas murah

{ 0 comments... read them below or add one }