Minat Tahun Di Bali Merosot Tajam

Posted by jenggot kambing on Thursday, December 30, 2010

Minat wisatawan domestik menikmati liburan menyongsong datangnya Tahun Baru 2011 di Bali diperkirakan merosot, hal itu didasarkan tingkat pemesanan kamar hotel di luar kawasan Pantai Kuta yang hingga kini masih banyak yang kosong.

"Di tempat kami di kawasan Pantai Sanur tingkat pemesanan kamar untuk masa pergantian tahun itu baru sekitar 60 persen. Hanya di Kuta yang sudah sampai menolak tamu," kata Putu Sukarata, Sales Manager Inna Sindhu Beach, Sabtu.

Ditemui saat koordinasi dengan sejumlah travel agen di Bandara Ngurah Rai Bali di Tuban, diakui bahwa kini lebih sulit untuk bisa mendapatkan tambahan tamu guna mencapai target tingkat hunian kamar mencapai 90 persen."Tahun-tahun sebelumnya pada masa pergantian tahun, hotel dan rental mobil kami selalu penuh, kini untuk bisa mencapai 90 persen saja sepertinya agak sulit. Sampai saat ini saja baru sekitar 60 persen," katanya. Sedangkan di kawasan wisata internasional Kuta, ratusan hotel dengan ribuan kamar umumnya sudah habis dipesan tamu untuk liburan akhir-awal tahun mendatang. Banyak pencari kamar di Kuta yang tidak berhasil mendapatkannya dan kemudian beralih ke Sanur atau Kota Denpasar.


Meski banyak hotel yang kamarnya belum dipesan tamu, namun jalanan di sekitar Kota Denpasar dan Kuta hampir setiap saat diwarnai lalu-lalang konvoi bus wisata rombongan pelajar dari berbagai daerah, terutama asal Pulau Jawa.

Rombongan pelajar itu umumnya menginap di hotel-hotel kelas melati, seperti yang berderet di kawasan Jalan Nangka-Gatot Subroto, Jalan Cokroaminoto dan daerah lainnya dengan tarif murah.Kamar hotel yang bisa dihuni empat hingga delapan orang itu memasang tarif beragam kisaran ratusan ribu rupiah.

Jadi lebih pilih bertahun baru dimanakah anda??hehehehhe

sumber

{ 0 comments... read them below or add one }