Masalah Dalam Renovasi Rumah

Posted by jenggot kambing on Thursday, December 30, 2010

Dalam Renovasi Rumah

Apabila perencanaan tidak matang, ada banyak hal yg mungkin tidak sesuai dgn rencana renovasi anda. dibawah daftar hasil renovasi yg acapkali mengecewakan. Siapapun dapat mengalaminya. Agar ini tidak menimpa anda, ada baiknya anda siapkan diri dgn mengetahui lebih awal hal – hal yg bisa membuat anda kecewa, sehingga dapat dicegah.

· Hasil Kerjaan tukang dari jasa kontraktor yg anda kerjakan kurang memperhatikan detail sehingga tampak kasar ketika bagian – bagian bangunan baru dilihat dari dekat.

· Sering salah pilih bahan, seperti cat, lantai, model pintu, sehingga hasil tidak maksimal.

· Apabila bangunan baru telah jadi, ruangan lama uang lain jadi terasa lebih sempit.

· Sebelum tukang dari jasa kontrakor yg anda sewa pergi, anda masih perlu mengubah sana sini yg sebelumnya tidak direncanakan dan anggaran pun menjadi membengkak.

Demi menghindari hal – hal diatas, solusinya adalah :

§ Informasikan dgn jelas kemauan anda jasa kontraktor yg anda perkerjakan.

§ Sempatikan waktu untuk mengawasi kerja tukang dri jasa jasa kontraktor yg anda pekrjakan terutama dari material yg dibelinya jika anda menggunakan sistem borongan. Sekalipun anda menugaskan orang kepercayaan anda yg mengerti soal bangunan untuk berbelanja, anda tetap harus mengawasinya.

§ Perbanyak wawasan soal renovasi dgn banyak membaca buku, majalah atau tabloid tentang rumah sehingga saran dari jasa kontraktor tidak mentah-mentah anda terima.

§ Sering-sering mengunjungi pameran yg banyak menampilkan referensi untuk membangun dan merenovasi rumah.

§ Jika tersedia dana yg cukup, tidak ada salahnya menggunakan jasa arsitek professional untuk merencanakan renovasi rumah anda, hal ini akan mempermudah pekerjaan anda.

Semoga membantu dan Selamat membangun Rumah Impian Anda

Sumber: rekaciptadesign.com

Temukan Info Lain Seputar: Kontraktor Bangunan

{ 0 comments... read them below or add one }