Daya Tarik Kuala Lumpur

Posted by jenggot kambing on Wednesday, December 1, 2010

Bagi yg ingin berlibur ke Malaysia tapi dananya pas-pasan, mungkin tips ini bisa sedikit membantu apalagi sekarang fiskal sudah dibebaskan bagi yg sudah mempunyai NPWP. Terlebih, Malaysia juga merupakan salah satu negara dgn biaya hidup yg kurang lebih sama dgn Indonesia, sehingga budget paket wisata jadi tidak terlalu mencekik leher.

Penerbangan

Penerbangan murah selain Air Asia yg bisa kita pakai adalah Lion Air. Detilnya bisa dibuka di www.lionair.co.id

Transportasi

Terdapat 2 airport utama di KL, yaitu Low Cost Carrier Terminal/LCCT (khusus untuk penerbangan dgn Air Asia) dan Kuala Lumpur International Airport (KLIA) untuk penerbangan selain Air Asia. Kedua airport ini terletak jauh dari pusat kota. Transportasi dari LCCT bisa menggunakan taksi maupun bis, sedangkan dari KLIA terdapat pilihan

Penginapan

Sebagai referensi paket wisata, ada satu hotel bintang dua yg lumayan nyaman dan di tengah kota, yaitu Hotel Wira. Info lebih lengkapnya bisa diklik di www.wirahotel.com.my. Rate disini lumayan murah, untuk standard room hanya RM 125 per malam.

Ada hotel milik Air Asia yaitu Tune Hotel, dgn rate termurah RM 9,99 per malam tapi tanpa tv, sabun, handuk, telephone dan AC, tapi ada kipas sich

Tempat wisata yg perlu dikunjungi

Untuk dalam kota, China Town / Petaling Street wajib buat dikunjungi, terutama untuk membeli oleh-oleh seperti t-shirt, dll. Kalau sudah di Petaling Street, untuk mencapai tempat wisata dan paket wisata lainnya seperti Pasar Seni, Masjid Jamek tinggal jalan kaki saja dan papan petunjuk pun sangat jelas. Kalo bingung, tanya2 aja sepanjang jalan…tapi siap2 kaki pegel2, oya jangan lupa bawa sandal jepit?.

Kuala Lumpur Twin TowerBagi yg punya hobi shopping, jangan lupa mengunjungi KLCC / Petronas Twin Tower, Bukit Bintang, Mid Valley dan Sungei Wang. Buat penggemar gadget, perlu banget mengunjungi Low Yat buat melihat perkembangan teknologi terbaru.

Kalo ada waktu lebih boleh juga mengunjungi Genting Highlands, bisa dipastikan Tahun Baru China ini akan ramai sekali dan bisa mengantri satu jam lebih untuk naik Skyway cable car. Untuk mencapai Genting Highlands bisa memakai bis dari KL Sentral menuju station Skyway dan kepuncaknya dilanjutkan dgn Skyway Cable Car ini. Ada juga harga paket wisata tapi kalo gak mau harga paket bisa beli tiket bis saja dari KL Sentral ke Station Skyway kemudian saat sudah sampai di station Skyway beli tiket untuk skywaynya kurang lebih RM 20 pulang pergi, kalo paket wisata itu sekitar RM 42 untuk hari2 biasa.

Untuk Backpackers

Bagi backpackers yg ingin meneruskan perjalanan ke Singapore maupun ke Thailand bisa dgn memakai kereta api maupun bis, tiket untuk kereta api bisa dibeli di KL Sentral, sedangkan untuk bis bisa dibeli di terminal bis Puduraya.

Untuk lebih jelasnya mengenai paket wisata transportasi perjalanan ke Singapore dan Thailand bisa dibuka di www.ktmb.com.my

Sumber: liburan.info

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 comments... read them below or add one }