Kebiasaan Berbusana Di Pulau Bali

Posted by jenggot kambing on Thursday, November 25, 2010

Pulau Bali sudah tekenal keseluruh dunia dengan segala keunikannya. Segala keunikan itu bisa dijumpai tidak hanya pada personalitas seseorang, seperti sistem penamaan anggota keluarga yang khas, namun juga pada adat istiadat budaya, beserta tempat-tempat wisatanya.

Dalam kehidupan beragama, keunikan itu juga dapat dirasakan. Mungkin keunikan yang Saya maksud disini juga bisa dijumpai didaerah lain di Indonesia, tapi sepertinya tidak banyak. Keunikan yang dimaksud adalah berkenaan dengan pemakaian helm dikala sedang mengendarai motor. Di bali, helm (pelindung kepala saat berkendara) menjadi barang yang begitu dilupakan ketika sedang berkendara motor, apabila kita sedang memakai pakaian ibadah!

Begitulah, di Bali, dengan memakai pakaian ibadah saat kita sedang berkendara, kita dianggap akan menuju tempat ibadah untuk beribadah. Dan oleh karena itu, ada semacam dispensasi tidak tertulis bahwa hal itu menjadi legal.Identitas para pengendara itu sudah jelas terlihat. Yang memakai baju adat Bali bisa dipastikan bahwa mereka adalah orang Hindu. Yang memakai busana muslim dan kerudung pastilah mereka orang Islam.

Namun, Saya pribadi menyarankan sebaiknya selalu memakai helm. Baik berkendara hendak pergi ibadah atau tujuan lain, selalu pakailah helm. Baik tujuan pendek atau dekat, selalu pakai helm. Dijalan raya atau jalan kampung, jangan lupa helmnya.

Ini semua demi ketertiban dan keselamatan kita dalam berkendara.

Sumber - muslimbusana.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

{ 0 comments... read them below or add one }