Berwisata di Museum Etnobotani Bogor

Posted by jenggot kambing on Tuesday, November 30, 2010

Kota Bogor sering dijuluki sebagai kota hujan karena curah hujan di sini sangat tinggi sekitar 3000 s/d 4000 mm per tahun.

Disamping kota jasa yg nyaman dgn masyarakat madani dan pemerintah amanah, kota Bogor dalam mengembangkan perekonomian masyarakat dgn menitik beratkan pada jasa yg mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yg ada terbukti dgn beragam paket wisata dan potensi lainya yg dimiliki kota bogor, diantaranya paket wisata ilmiah yg bertaraf internasional, paket wisata alam, olah raga, budaya, cinderamata dan aneka makanan khas dan pusat-pusat perbelanjaan serta kegiatan pariwista dan budaya dapat disaksikan di kota Bogor.

Istana Bogor.

Istana bogor memiliki luas 28 Ha, didirikan pada tahun 1745 oleh gubenur jenderal hindia belanda bernama Baron Gustaf Williem Van Imhof. Di halaman istana terdapat ratusan rusa yg hidup bebas, menambah keasrian suasana. Istana bogor berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 1

Kebun Raya Bogor.

Kebun raya Bogor didirikan pada tahun 1817 dgn luas areal 87 Ha atas prakarsa Prof. Dr. Reinwadt, seorang ahli botani dari Jerman. Koleksi yg terdapat di kebun raya Bogor terdiri dari tanaman tropis dgn jenis tanaman lebih dari 20.000 tanaman yg tergolong dalam 6000 spesies. Kebun raya Bogor berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 13. Telp 0251 311362

Museum Etnobotani.

Museum etnobotani diresmikan pada tahun 1982 oleh Prof. DR. BJ. Habibie. Di dalamnya terdapat 2000 artefak etnobotani dan pelbagai diorama pemanfaatan flora. Musium ini berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 24.

Museum Zoologi.

Musium ini didirikan pada tahun 1894 dgn nama asli Museum Zoologicum Bogoriensis. Memiliki koleksi ribuan spesies binatang mamalia, serangga, reptilia, burung, ikan dan molliska. Musium ini terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 9.

Museum PETA.

Musium PETA didirikan pada tahun 1996 oleh yayasan perjuangan tanah air. Di dalamnya memuat 14 diorama mengenai perjalanan perjuangan para pahlawan PETA. Musium ini berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No. 35.

Peket Wisata Belanja Kota Bogor.

Paket Wisata belanja fashion dapat dijumpai sepanjang Jl, Padjajaran, serta wisata belanja sepatu dan tas terdapat di sepanjang jalan raya tajur dan jl. raya kutalampang Bogor. Demikian pula dapat dijumpai pelbagai pusat perbelanjaan besar seperti botani square, bogor trade mall, ekalokasari plaza, pangrango plaza, plaza jambu dua, dll.

Museum PETA.

Musium PETA didirikan pada tahun 1996 oleh yayasan perjuangan tanah air. Di dalamnya memuat 14 diorama mengenai perjalanan perjuangan para pahlawan PETA. Musium ini berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No. 35.

Paket Wisata Agro.

Wisata agro terdapat di ota Bogor dgn aneka komoditasnya yaitu ikan hias di Rancamaya, juice jambu merah di kel. Sukaresmi, juice lidah buaya di Kutalampa, beras organik di Mulyaharjadan manisan buah di Cimahpar.

Paket Wisata Ilmiah.

Kota Bogor dilengkapi juga dgn pelbagai balai dan pusat penelitian antara lain balai penelitian tanaman rempah dan obat di Jl. tentara pelajar No. 3 (Cimanggu) Bogor, yg terkenal dgn wisata ilmiahnya. Di sana disediakan paket pengenalan budi daya, penanganan lepas panen tanaman rempah dan obat serta bursa benih dan produk.

Sumber: www.indotravelers.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 comments... read them below or add one }