Terapi Sehat dengan Akupuntur

Posted by jenggot kambing on Tuesday, April 27, 2010



Banyak cara untuk menuju sehat. Salah satunya dengan terapi akupuntur atau Kursus Akupuntur. Meskipun teknologi kedokteran kian berkembang pesat, ternyata akupuntur masih dipercaya banyak orang sebagai terapi yang manjur untuk kesehatan. Terapi dengan cara menusukkan jarum ke anggota tubuh ini diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan juga bisa melancarkan peredaran darah. Terapi ini juga dialami oleh pesinetron Chacha Frederica. Ditengah kesibukannya bermain sinetron, ternyata Chacha selalu menyempatkan diterapi dengan akupuntur. “Ini buat pertama kalinya aku nyobain akupuntur,” cetus Chacha tentang pengalaman pertamanya ditusuk-tusuk jarum.

Saat di akupuntur bagian tubuh Chacha yang ditusuk jarum suntik diantaranya, kaki, punggung, perut dan bagian wajah. Ternyata menurut Chacha penancapan pada beberapa titik anggota tubuh itu berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. “Aku ngak pernah terapi akupuntur takut sama jarum tapi ternyata tadi dokternya sabar banget, baik banget pelan-pelan terus akhirnya ternyata nga sakit,” kata Chacha tentang akupuntur.

Seperti diketahui terapi akupuntur (Kursus Akupuntur) sudah lama dikenal dalam dunia medis. Dahulu alat-alat akupuntur masih tradisional. Namun sesuai perkembangan zaman, teknologi terapi akupuntur lambat laun mengalami kemajuan. Kalau dulu banyak dipakai untuk penyembuhan penyakit, sekarang akupuntur pun populer untuk terapi kecantikan.

“Chacha ini lagi terapi untuk kesehatan dan kecantikan disini ya, disini kan karma Chacha sering menderita pusing-pusing. Tapi disini kami mengambil kesimpulan bahwa Chacha ini ada sedikit gangguan lambung aja ya, akibat mungkin capek ya lelah juga sama pola makan mungkin ni,” ungkap Pahri, dokter akupuntur Chacha.

Chacha mengakui terapi akupuntur adalah pengalaman menarik baginya. Karena biasanya Chacha selalu pergi ke dokter bila menderita sakit. Tapi kali ini lewat infomasi yang diperoleh dari teman-temannya, Chacha mencoba terapi asal negeri Cina ini. “Rasanya nga ada sakit-sakitnya sama sekali. Cuma emang berasa sekali, “ papar Chacha usai terapi akupuntur.

Chacha juga menceritakan pengalaman yang mengasyikan ketika akupuntur. Seringkali rasa letih yang mendera akibat sekolah dan syuting, terobati seketika setelah terapi akupuntur. “Dari tubuh yang sehat, dari jasmani dan rohani yang sehat itu akan menghasilkan sebuah pikiran-pikiran yang sehat dan pasti kan akan menghasilkan sesuatu yang baik, “ kata Chacha seolah memberi tips agar tetap fit.

cumicumi.com

{ 0 comments... read them below or add one }