Meningkatnya Penjualan New Honda di Bulan Februari

Posted by jenggot kambing on Monday, April 26, 2010



Peluncuran New Honda CR-V pada pertengahan bulan Februari memberikan dampak positif pada penjualan Honda Prospect Motor. Kenyataannya, Honda mengalami peningkatan penjualan dari sebanyak 3.755 unit pada bulan menjadi 4.431 unit di bulan Februari. Dengan demikian hingga bulan Februari Honda telah meraih penjualan total 8.186 unit dengan pangsa pasar sebesar 7,5%.

Kontribusi terbesar untuk penjualan new honda datang dari produk terbarunya, yaitu New Honda CR-V. Hanya dalam 10 hari setelah diluncurkan, Honda CR-V telah berhasil mencatat penjualan sebanyak 1.472 unit di bulan Februari dan meraih pangsa pasar sebanyak 22%. Hingga saat ini, Honda CR-V telah terjual sebanyak 1.494 unit pada tahun ini.

Sementara itu, Honda Freed meraih penjualan sebanyak 1.007 unit di bulan Februari. Secara total, penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga Februari tercatat sebanyak 2.017 unit dan telah meraih pangsa pasar di kelas MPV sebanyak 13%.

Produk lokal Honda lainnya yaitu Honda Jazz, juga mencatat angka penjualan (Jual New Honda) yang memuaskan pada bulan Februari. Dimana pada bulan kedua tahun 2010 ini, Honda Jazz terjual sebesar 1.373 unit, hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual sebanyak 3.648 unit di Indonesia pada tahun 2010 dan meraih pangsa pasar 44% sehingga berhasil menjadi market leader pada segmen Hatchback.

Dari segmen sedan, Honda telah berhasil menjual sebanyak 1.027 unit dari Januari hingga Februari 2010 dengan pangsa pasar sebesar 23,6%. Sementara pada bulan Februari sendiri, Honda berhasil menjual sebanyak 579 unit produk sedannya, meningkat 29,2% dibanding bulan sebelumnya.

All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 301 unit di bulan Februari lalu. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 519 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 37% di kelas mini sedan*.

Selain itu, New Honda Civic terjual sebanyak 194 unit pada bulan Februari lalu, dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 330 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2010 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 45%.

Di kelas medium sedan, Honda Accord terjual sebanyak 84 unit pada bulan Februari. Dengan demikian, sedan premium dari Honda ini telah terjual sebanyak 178 unit selama 2 bulan tahun 2010 ini, dengan pangsa pasar 17% di kelas medium sedan.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pasar otomotif di Indonesia hingga saat ini terus menunjukkan tren pertumbuhan yang sangat baik, dimana terus terjadi peningkatan penjualan yang cukup signifikan setiap bulan. Kami juga bersyukur bahwa Honda CR-V yang baru diluncurkan pada pertengahan bulan lalu diterima dengan sangat baik oleh pasaran Indonesia dan meneruskan dominasinya di kelas SUV. Oleh karena itu, kami akan melakukan penyesuaian produksi untuk tetap mempertahankan supply beberapa model Honda lainnya.”

honda-indonesia.com

{ 0 comments... read them below or add one }