HP Designjet Z3000 Series Terpilih untuk Mendukung “Voices from the Archipelago”

Posted by anggota member on Wednesday, April 28, 2010

HP Designjet Z3000 Photo Printer Series dipercaya sebagai printer pencetak 50 karya foto dari masyarakat pedesaan di Indonesia Timur dan Kalimantan sebagai bagian dari program yang digagas oleh NGO Photovoices International bekerjasama dengan National Geographic Indonesia.

Ke-50 karya foto yang dicetak dengan
HP Designjet Z3000 Series tersebut digelar dalam pameran foto bergelar “Voices from the Archipelago” yang pembukaannya dilakukan di Kediaman Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia.


“Voices from the Archipelago” merupakan eksibisi foto yang menampilkan beragam pesan dan cerita masyarakat desa terhadap lingkungannya yang disampaikan melalui foto-foto yang didokumentasikannya. Mereka diberikan kamera dan pelatihan serta memegang hak cipta atas foto-foto yang dihasilkannya.


“HP dengan bangga memberikan dukungan terhadap program yang diselenggarkan Photovoices dan National Geographic Indonesia dalam memberdayakan masyarakat serta melibatkan mereka dalam upaya preservasi budaya melalui fotografi,” ujar Mulia Dewi Karnadi, Managing Director Imaging and Printing Group, HP Indonesia.


Mulia Dewi menambahkan, “Kami memiliki teknologi pencetakan yang dapat menghasilkan karya foto berkualitas galeri dengan
HP Desingjet Z3000 Series, sebuah printer format lebar yang ditujukan untuk para fotografer profesional, desainer grafis, penyedia jasa layanan cetak, dan para profesional yang ingin memiliki hasil cetak berkualitas galeri, mencetak karya foto edisi terbatas, reproduksi karya seni dan aneka desain format lebar”.


HP Designjet Z3000 Photo Printer Series merupakan salah satu printer inkjet format besar dengan tingkat keandalan performa yang tinggi. Printer dengan 12 tinta ini mampu menghasilkan cetakan hitam-putih maupun berwarna berkualitas galeri dan mampu bertahan hingga 200 tahun jika dicetak di atas kertas HP Hahnemühle. Printer ini juga dilengkapi dengan spectrophotometer yang memudahkan kalibrasi serta menghadirkan efisiensi yang tinggi.


Teknologi HP DreamColor yang melengkapi printer ini juga memudahkan kalibrasi. Printer ini juga mampu menyederhanakan workflow – kemudahan dalam mengakses, berkreasi dan berbagi paper presets dengan menggunakan HP Color Center yang telah diperbarui. Kemudian berkat tinta HP Quad Black, warna hitam bertransisi menjadi warna abu-abu yang natural. Printer ini juga menawarkan efisiensi yang cukup signifikan terhadap penggunaan tintanya.


www.chip.co.id

{ 0 comments... read them below or add one }