Pesona Taman Simalem Karo

Posted by anggota member on Wednesday, February 24, 2010

Taman Simalem Resort di Merek, Kabupaten Karo, Sumut, dipercaya akan menjadi objek wisata yang mengagumkan yang diharapkan mampu mengundang pelancong dalam dan luar negeri.

Taman Simalem Resort ini mulai dibangun dalam tahun 2004, bekerjasama dengan investor dari Singapura. Luas areal yang digarap seluruhnya 200 ha, yang 140 ha di antaranya dilestarikan untuk hutan. Sisanya untuk tanaman hutan budaya, seperti agro tourism farm, kebun jeruk, terong dan pepohonan yang menghasilkan buah-buahan. Dari lahan yang tersisa itu sekitar tiga persen dijadikan bangunan seperti rumah ibadah berbagai agama, penginapan, restoran dan ruang pertemuan.


Guna melengkapi fasilitas pelancongan, di kawasan ini juga direncanakan pembangunan lapangan golf dengan 9 hole, kebun binatang dan kereta gantung. Dari kawasan yang berada di punggung pegunungan Bukit Barisan ini, pelancong juga dapat menikmati keindahan Danau Toba dengan angin yang bertiup dingin. Banyak transportasi dari Medan misalnya menggunakan
rental mobil Medan untuk sampai ke tempat ini. Rental mobil Medan merupakan alternatif kalau tidak menggunakan kendaraan pribadi.


www.tanahkaro.com

{ 0 comments... read them below or add one }