Memilih Serta Menggunakan Gps

Posted by Sate Ayam on Thursday, October 1, 2009


Berikut ini hal-hal yang wajib Anda perhatikan sebelum membungkus pulang peranti GPS:

- Merek? Penjual ogah memaksa Anda untuk membeli merek Garmin, Magellan, maupun Thales. Mereka akan bertanya terlebih dahulu tujuan membeli GPS di toko gps.
- Jadi, apa tujuan Anda dalam membeli GPS? Jangan lupa, GPS memiliki peruntukannya masing-masing, yaitu, darat, laut, udara, dan tracking.
- Harga? Jelas, ini penting. Kalau punya duit berlebih, Anda bisa membeli GPS apa pun yang Anda mau. Kalau tidak, cari yang sungguh pas peruntukannya bagi Anda. Untuk pemetaan atau survei?
- Taruh kata, Anda membutuhkan GPS untuk pemetaan perjalanan darat. Anda harus menentukan, GPS itu akan Anda gunakan di mobil, sepeda motor, atau sepeda? Setiap GPS untuk setiap jenis kendaraan itu memiliki karakternya masing-masing.
- Untuk mobil, pilih yang memiliki layar lebar. Tujuannya sederhana: agar nyaman untuk dilihat. Tinggal meletakkannya di dashboard saja, dan siap menjadi pemandu Anda.
- Kalau kaca mobil Anda berbahan dasar metal, sebaiknya Anda melengkapi peranti ini dengan antena luar. Soalnya, sinyal GPS tidak bisa menembus kaca film yang berbahan dasar logam.
- Untuk sepeda maupun sepeda motor, pilih yang anti-air. Tahu sendiri, musuh utama kendaraan roda dua tersebut hanyalah hujan. “Tinggal kencangkan pengunci baterai agar air tidak tembus ke dalam, dan pasangkan di kendaraan,” terang Peter.
- Pastikan ada peta Indonesia dalam GPS Anda.
- Setel GPS sebelum kendaraan berjalan. Akan berbahaya bila Anda melakukan keduanya pada saat yang bersamaan.
- Lebih baik menyimpan GPS saat kendaraan parkir di tempat umum.
- Anda yang suka menjelajahi daerah baru, pilihlah GPS yang memiliki fitur track log.
- Sebelum membeli GPS, bandingkan harga dan bonus-bonus yang diberikan oleh penyedia GPS atau di toko gps. Dengan harga sama, biasanya penjual memberikan bonus berupa memory card dengan kapasitas yang berbeda.

http://kancutmerah.wordpress.com

{ 0 comments... read them below or add one }