Ditemukan Obat Kanker Prostat yang Baru

Posted by anggota member on Thursday, October 1, 2009

Kabar gembira bagi penderita kanker prostat dan mereka yang berisiko terkena penyakit khusus pria tersebut. Ada solusi pengobatan kanker. Sebuah pil yang cukup diminum sekali sehari ditemukan bisa memperkecil kanker prostat, bahkan pada penderita yang tidak lagi bisa ditangani dengan terapi lain.

Penelitian tersebut dilakukan oleh dr Johann de Bono, ilmuwan Institut Penelitian Kanker Inggris. 10 ribu pria di Inggris didiagnosis menderita penyakit ini. dan harapan hidup bagi mereka yang melakukan kemoterapi selama ini tidak lebih dari 18 bulan. Pembunuh pertama bagi pria ada kanker paru, sedangkan kanker prostat menduduki peringkat kedua.


Obat tersebut mencegah kanker memproduksi hormon yang membuat sel kanker bisa bertahan hidup. Didasari keyakinan bahwa jaringan tumor bisa memproduksi suplai hormon sendiri untuk bertahan.
Pengobatan kanker (obat kanker) itu membidik sebuah enzim yang disebut CYP17. Enzim itulah yang memainkan peran kunci dalam pembentukan hormon kanker tersebut.

Bono berharap, paling lambat pada 2011 obat yang diberi nama Abiraterone itu sudah bisa dilempar ke pasaran. Berdasar uji coba klinis tahap satu, obat tersebut bisa menunda memburuknya penyakit itu hingga rata-rata 400 hari.


http://gugling.com

{ 0 comments... read them below or add one }