Liburan

Posted by Sate Ayam on Monday, September 7, 2009


Kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan

Setelah anda memiliki waktu luang, anda bisa mulai memilih kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa dilihat berdasarkan fungsinya sebagai (1) sarana relaksasi, (2) sarana hiburan atau rekreasi, dan (3) sarana pengembangan ketrampilan dan kemampuan pribadi cthnya seperti kursus gambar.

Kegiatan relaksasi aktif semisal berkebun, membetulkan alat rumah tangga, memperbaiki sepeda motor, atau berenang di water boom. Kegiatan tersebut karena sifatnya produktif, cenderung meningkatkan ketrampilan dan harga diri. Anda juga bisa melakukan relaksasi pasif dengan cara menonton televisi, mendengarkan musik, dan membaca tulisan ringan. Namun terlalu banyak kegiatan relaksasi pasif bisa membuat kehilangan waktu untuk kegiatan yang lebih produktif. Kegiatan rekreasi yang bisa anda pilih antara lain : beristirahat, berolah raga, menggeluti hobi, membaca buku, hingga menjadi pendukung dari suatu tim sepakbola. Terakhir, anda bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang dapat mengembangkan diri anda, contohnya : mengikuti les ballet, kelompok teater, kursus english, melukis, mengarang, membuat sajak, memasak, menata musik, membuat patung, latiahan renang di water boom. Kegiatan ini selain meningkatkan ketrampilan, juga menimbulkan perasaan kesuksesan telah membuat sesuatu.

Isilah waktu luang anda

Di tengah-tengah kesibukan bekerja, anda masih memiliki harapan bisa menikmati waktu luang. Mulailah untuk memberi diri anda waktu luang untuk istirahat dan melakukan kegiatan yang anda butuhkan. Dengan begitu, manfaat dari mengisi waktu luang akan benar-benar anda rasakan.

Selamat mengisi waktu luang anda

Kapanlagi.com

{ 0 comments... read them below or add one }