Anda Sibuk? Cobalah Alat fitnes Ini

Posted by anggota member on Friday, July 10, 2009

Penggunaan alat bantu yang canggih di pusat kebugaran seperti di Fitness Center memerlukan petunjuk kegunaan dari instruktur sehingga terbentuk suatu aktivitas latihan yang sifatnya terstruktur dan menyeluruh ke bagian bagian tubuh agar terhindar dari cidera otot. Hal itu diungkapkan oleh Wendy, salah seorang pelatih fitness yang memilki sertifikat Internasional.

Misalnya, kata wendy, sebelum melakukan latihan dengan menggunakan alat fitness berat maka latihan fisik didahului dengan pemanasan otot dengan menggunakan alat jogging tread mill. Alat ini berguna untuk menguatkan otot kai dengan berjalan atau berlari di tempat dengan kecepatan tertentu. Selain itu, alat fitness ini juga dapat menghasilkan penguatan jantung serta pembakaran kalori dan lemak. Ini adalah peralatan fitnes yang disesuaikan dengan aktivitas setiap hari, yakni berjalan dan berlari.

Setelah itu, peserta mengunakan life cycle atau sepeda statis. Alat ini gunanya untuk penguatan otot pada pagian paha. Efeknya juga untuk peningkatan kemampuan organ sex pemakainya. Karena itu, penggunaan sepeda statis ini juga berfungsi sebagai senam sex.

Sementara, untuk memperkuat otot tangan ada alat rowing . Penggunanya akan merasa seperti sedang mendayung perahu. Alat rowing ini juga sekaligus berguna untuk penguatan otot paha dan otot antara bahu dan pinggang. Sementara untuk penguatan otot paha dan bokong dapat juga menggunakan alat step atau alat bantu langkah yang digerakan seperti saat naik tangga.


Menurut Wendy, trend olahraga kebugaran dengan alat di Eropa, Amerika, dan Australia cenderung menggunakan peralatan fitnes berupa bola atau yang dikenal dengan mady ball. Bola ini bergaris tengah satu meter dan digunakan untuk melatih keseimbangan tubuh melalui penguatan otot punggung dan perut.

Masih ada alat dumble dengan sejumlah ukuran. Benda-benda ini dapat digunakan untuk penguatan otot lengan dengan menggerakkannya ke atas dan ke bawah. dumble juga berfungsi untuk penguatan otot dada jika dilakukan dalam kondisi tidur. Sedangkan untuk memperbesar dan mengencangkan otot dada dapat juga menggunakan alat butterfly dengan beban tertentu, tergantung kepada kemampuan pemakainya.


http://sport.liputan6.com

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }