memilih tukang bangunan

Posted by tangandingin on Friday, April 17, 2009

Membangun rumah idndah adalah impian semua orang dengan interior desain yang menarik interior rumah yang estetik, dan desain arsitek yang menawan.

Tapi apakah interior design dan desain interior rumah kita buat sendiri atau desain interior rumah dan interior desain menyewa seorang desain arsitek ataupun jasa desain interior yang professional.

interior design yang modern ataupun desain interior yang klasik bisa membuat interior rumah kita menjadi lebih indah tapi apakah kita akan membuat sendiri atau menyewa interior arsitek yang menyediakan jasa desain interior untuk kita?

Dengan jasa design arsitek maka desain bisa lebih bagus ataupun tidak menggunakan design arsitek untuk menekan biaya? Mari kita simak artikel berikut

 

Berikut artikel tentang desain interior dan arsitek rumah untuk membantu anda apakan menyewa jasa desain ataupun tidak menggunakan jasa desain.

Saya pengen renovasi rumah, saya harus memakai jasa apa ya… kontraktor, jasa arsitek rumah, atau renov sendiri ya…. Tips dari ibu annahape desain interior dan arsitektur ini bisa membantu rekan2 sekalian

saya menguraikan beberapa skema pembiayaan pembangunan rumah idaman Anda, terkait dengan desain arsitek rumah dan kontraktor. Intinya ada 3 skema biaya bangun rumah Yaitu:

(1) langsung berhubungan dengan mandor jasa arsitek rumah,

(2) cost and fee

(3) kontrak penuh dengan kontraktor desain arsitek rumah .

 

Masing-masing pilihan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Pada kesempatan ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangannya satu per satu.

1. Faktor biaya yang harus Anda keluarkan. Dari segi nominal biaya yang harus Anda keluarkan: langsung berhubungan dengan tukang interior arsitek (alternatif 1) lebih murah daripada (alternatif 2). Dan pilihan skema cost and fee, lebih murah daripada menyerahkan sepenuhnya semua pekerjaan pada kontraktor ( alternatif 3).

 

2 Faktor tenaga dan waktu yang harus Anda sediakan. Tenaga dan waktu yang harus sediakan berbanding terbalik dengan biaya yang harus Anda keluarkan. Artinya, kalau Anda ingin mengeluarkan sedikit biaya dengan memilih alternatif pertama Anda harus menyediakan waktu dan tenaga ekstra untuk mengawasi tukang, baik kualitas kerja maupun kecepatan kerja, serta konsultasi teknis bila tukang membutuhkan saran teknis. Anda juga harus cukup waktu untuk mencari supplier bahan bangunan, menentukan pilihan bahan dan pergi berbelanja/berhubungan dengan toko bangunan. Kalau Anda memilih alternatif 2 (cost and fee), waktu dan tenaga ekstra Anda setidaknya untuk memilih dan berbelanja material. Sementara pengawasan dan konsultasi teknis Anda serahkan pada arsitek rumah/arsitek pengawas.

 

 

Dan dalam model pembiayaan cost and fee Anda sebagai pemilik rumah harus berbelanja sendiri material yang dibutuhkan serta melakukan pembayaran tukang. Karena itu tidak mungkin ada mark-up karena Andalah yang melakukan survey harga dan berbelanja.

 

Anda justru mungkin mendapat harga yang lebih murah atau discount kalau Anda membelanjakan kebutuhan semen, besi, bata dan sebagainya sekaligus dalam jumlah besar di awal proses pembangunan. Potongan harga ini lah yang biasanya diperoleh kontraktor sebagai salah satu keuntungan.

 



 



 

http://evanhomesblog.blogspot.com

 

temukan semua:

Interior Desain | Interior Design | Jasa Desain | Desain Interior | Interior Rumah | Jasa Desain Interior | Desain Interior Rumah | Arsitek Rumah | Desain Arsitek | Interior Arsitek | Design Arsitek | Jasa Arsitek Rumah | Desain Arsitek Rumah dan Interior Design / Desain Interior : Jasa Desain Interior Rumah & Arsitek Rumah dan 88DB.Com

{ 0 comments... read them below or add one }