Perawatan Kaca Film Mobil yang Tepat

Posted by anggota member on Friday, March 27, 2009

Merawat kaca film mobil sebenarnya gampang-gampang susah, kaca film ini harus dirawat dengan baik, agar kaca film tidak terlihat buram dan cepat rusak. Berikut ini beberapa langkah perawatan kaca film pada mobil :

1. Bila hendak membersihkan lapisan kaca film mobil hendaknya menghindari penggunaan cleaner yang mengandung soda seperti sabun cuci atau shampo rambut. Sebab, piranti penahan panas ini memiliki beberapa lapisan. Jika tersiram cairan bersoda, akan membuat satu lapisan kaca terkelupas.

2. Setelah membersihkan lapisan kaca film mobil, sebaiknya dibasuh dengan air bersih, kemudian gunakan lap lembut berbahan kulit atau chamois. Tujuannya, agar debu yang di lap tidak menggores permukaan kaca film. Misalnya mobil Anda dilapisi 3M kaca film, 3M auto film, dsb.

3. Jangan dibiasakan membuka kaca jendela auto film tsb ketika melewati jalan berdebu. Hal ini akan menyebabkan debu menempel pada karet jendela, jika semakin banyak debu yang menempel pada karet jendela, ketika kaca dibuka maka kotoran atau debu yang menempel bisa membuat permukaan kaca mengelupas dan merobek kaca film, misalnya kaca film 3M.

4. Periksa karet jendela kaca mobil bagian dalam, bila terdapat kotoran maka segera bersihkan dengan menggunakan kuas atau sikat gigi. Caranya, turunkan kaca jendela auto film tsb sampai habis, kemudian sambil ditahan dengan jari, bersihkan bagian dalam karet jendela menggunakan kuas atau sikat gigi. Lakukan dengan hati-hati.

5. Hindari bagian dalam jendela kaca mobil dari goresan benda tajam terutama ketika Anda memasukkan barang ke mobil.

6. Jangan biarkan kendaraan di parkir di bawah terik matahari langsung dalam waktu lama. Itu bisa membuat kaca film memuai dan menimbulkan gelembung-gelembung. Tentunya kita tidak ingin ke tempat jual kaca mobil untuk memperbaikinya.

http://toyota-ownerclub.com

Temukan informasi lainnya mengenai Kaca Film | Kaca Film Mobil | Jual Kaca | Kaca Mobil | 3M Kaca Film | 3M Auto Film | Kaca Film 3 M | Auto Film hanya di Kaca Film Mobil : Jual Kaca Mobil – 3M Kaca Film & 3M Auto Film Simprug Tangerang pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }