Memilih kitchen set dapur

Posted by tangandingin on Friday, March 27, 2009

Pada saat ini furnitures kitchen merupakan pilihan yang harus di perhatikan, furnitures set yang baik akan membuat estetika ruangan anda menjadi lebih baik, selain penataan lemari dapur yang harus sesuai design dapur pun harus memiliki tata letak yang baik.

Terkadang kita sering asal asalan meletakkan furnitures set sehingga merusak estestika ruangan, lemari dapur diletakkan asal saja kamar set asal asalan lemari kamar pun di taruh tak sesuai estetika, dan terkadang karena lemari kamar kita taruh asal asalan kita sering mendapat masalah seperti misalnya ruangan tidak cukup cahaya, setelah membahas kamar set ini kita bahas tentang pembuatan furniture nya

design kitchen set sudah menjadi perangkat wajib dapur-dapur rumah perkotaan. Selain sebagai media untuk menyimpan, mengolah, dan menyajikan makanan, Design Kitchen Set juga berfungsi estetis sebagai elemen interior. Kita bisa menghubungi desainer interior untuk membuatkannya, mengorder tukang, atau mendatangi toko-toko furniture. Design Dapur dan bahannya boleh sesuai selera. Tapi lebih baik mengkonsultasikan dulu sebelum memilih Furnitures Kitchen. Di sini, yang penting bahan dasarnya, karena berkaitan dengan tingkat ketahanan kitchen set dan kemudahan perawatannya.

Lembaran atau cat semprot.

Pada dasarnya, bahan cabinet kitchen set, baik di atas maupun di bawah, sama seperti furniture lain. Bisa kayu solid seperti nyatoh, sungkai, dan jati, atau kayu olahan seperti MDF (medium density fiber), blockboard, atau multipleks dengan ketebalan rata-rata 12 mm.

Multipleks paling popular karena kuat dan lebih murah disbanding kayu solid. Multipleks adalah lembaran dari susunan lapisan kayu yang direkatkan. Di luar negeri, particle board, yang ketahanannya lebih rendah dibanding multipleks jauh lebih digemari. Hanya, ketahanan multipleks sebagai bahan dasar juga tergantung pada bahan pelapis atau finishingnya.

Bahan pelapis kitchen set bisa sintetis seperti tacon dan HPL (high pressure laminate), atau melamik yang transparan dan cat duco. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan. Tacon misalnya, sudah jarang direkomendasikan karena antara lain kurang tahan panas. Kelebihannya, harganya murah dan memiliki banyak motif alam seperti serat kayu. Sementara HPL lebih tahan panas dan air, dan lebih tebal dibandingkan tacon. Tapi HPL mudah mengelupas terutama pada pinggiran atau sudut cabinet.

Yang lebih tahan lama adalah finishing dengan melamik atau cat duco. Finishing melamik transparan dan glossi tetap menonjolkan warna dan urat kayu. Namun jika ingin tampil mewah, anda bisa memilih cat duco dengan finishing doff, semi gloss atau high gloss.

KUNJUNGI SEMUA TENTANG

Design Kitchen Set - Furnitures Set - Design Dapur - Furnitures Kitchen - Lemari Dapur
Lemari Kamar
- Kamar Set dan Design Kitchen Set & Furnitures Kitchen: Lemari Dapur & Kamar Set Jakarta semua ada di 88DB.COM

{ 0 comments... read them below or add one }