Kegunaan kaca Film

Posted by jenggot kambing on Tuesday, March 24, 2009

Memang kalau dilihat dari fisiknya, orang akan menyangsikan manfaat Kaca Film (3M Kaca Film) bagi keamanan rumah, Karena biasanya orang menggunakan Kaca Film Mobil (Kaca Film 3 M ). Lapisan 3M Auto Film ini tebalnya tak sampai 1 mm dan tampilanya transparan. Seolah mudah bagi siapa saja untuk merobek-robeknya. Berdasarkan fungsinya, Kaca Film terbagi menjadi 2, yaitu kaca film penahan sinar matahari (Sun Control) dan kaca film untuk keamanan (safety and security) seperti pada Kaca Mobil. Saat ini rumah-rumah masih menggunakan kaca film (Auto Film) untuk menahan terik matahari, bukan untuk mengamankan rumah.

Berapa Lapis ???
Kaca film merupakan lapisan yang berbahan dasar polyester. Sekitar 7 Lapisan tersusun di dalam kaca film, antara lain lapisan logam - sampai lapisan perekat yang membuat kaca film menempel di kaca jendela. Agar kekuatanya bertambah, lapisan-lapisan ni di tumpuk dengan arah serat yang berselang-seling. Seluruh kaca fil sangat tipis. Untuk kaca film pengaman tebalnya 0,1 mm sampai 0,2 mm. Sementara kaca film penahan sinar matahari, lebih tipis lagi.

Memegang Kaca
Dalam menjalankan fungsinya sebagai alat keselamatan, kaca film (3M Kaca Film) bekerja dengan cara “memegang” pecahan kaca jendela saat terjadi ledakan bom, gempa bumi, mapun pendobrakan. Dengan begitu, pecahan kaca tetap menempel pada film dan tidak berhamburan melukai pemilik rumah. Cara kerja ini persis dengan Kaca Film Mobil (3M Auto Film). Ini dimungkinkan karena Kaca Mobil memiliki perekat khusus.Sebagai alat pengaman, kaca film (Kaca Film 3 M) membuat kaca sulit di pecahkan. ketika ada penjahat yang mencoba masuk dengan cara memecahkan kaca jendela, ia akan membutuhkan waktu yang lama. Suara dobrakan berulang-ulang serta rentan waktu yang panjang, membuat penghuni rumah sempat memanggil bantuan.

Pintu Darurat
Kala begitu sulitnya di buka paksa, Bagaimana keselamatan penghuni rumah saat kebakaran ??? misalnya yang mengharuskan penghuni rumah keluar lewat jendela. ?Di sinilah keunggulan kaca film (Auto Film). Karena ia di pasang di bagian dalam, maka kaca sudah di pegang oleh kaca film. Selanjutnya akan mudah bagi penghuni rumah untuk memecahkan kaca dari dalam rumah. Beda denga teralis yang kuat tapi juga dapat menjadi PISAU BERMATA DUA.

Kaca film ini memang lebih mahal dari teralis. Tapi pengamananya sudah tidak dipertanyakan lagi. Sekarang sudah banyak (dealer) penJual Kaca film yang Jual Kaca dengan berbagai jenis dan coraknya, namun masih mengtamakan keamanan bagi pemakainya.

Sumber: kudoni.wordpress.com

Temukan informasi mengenai Kaca Film, Kaca Film Mobil, Jual Kaca, Kaca Mobil, 3M Kaca Film, 3M Auto Film, Kaca Film 3 M, Auto Film dan Kaca Film Mobil : Jual Kaca Mobil – 3M Kaca Film & 3M Auto Film Simprug Tangerang pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }