Jual & Beli Emas

Posted by Sate Ayam on Wednesday, March 18, 2009

1. Tentukan tujuan anda membeli emas.

Sebelum anda membeli emas, tentukan dahulu tujuan anda. Apakah untuk kesenangan saja, apakah untuk perhiasan sekaligus tabungan kalau ada keperluan mendadak, ataukah murni untuk berinvestasi. Apabila anda menginginkan untuk berinvestasi, anda dapat memilih emas lantakan atau koin. Karena nilai intrinsiknya yang relatif besar. Kalau untuk perhiasan sekaligus tabungan, maka anda perlu memilih emas yang memiliki kadar yang tinggi atau memilihCustom Jewellery & Jewellery Custom dengan harga yang cukup tinggi. Untuk menjaga kemilau emas perhiasan tersebut, dan nilai jualnya yang relatif lebih tinggi.

2. Mencari informasi harga emas hari ini.
Sebagaimana telah kita bahas sebelumnya, untuk harga emas Indonesia, ada baiknya ada melihat terlebih dahulu website http://www.logammulia.com sebelum membeli emas. Kalau masih kurang, anda dapat mengecek harga emas internasional di http://kitco.com atau bisa juga di sini Custom Jewellery & Jewellery Custom dan dikonversikan ke rupiah/gram.

3. Tentukan tempat anda membeli emas.
Dalam membeli emas, adalah hal yang sangat penting untuk anda menentukan tempat membeli yang baik. Usahakan hanya membeli emas di toko / Workshop Jewellery yang memiliki reputasi yang jelas dan terbaik di suatu tempat. Hal ini akan memberikan anda rasa lebih aman dan kualitas emas yang lebih baik. Perhatikan juga harga jual kembali toko tersebut, usahakan ada membeli di toko / Workshop Jewellery yang menerima emas dengan harga sekarang, bukan harga emas sewaktu kita membeli. Banyak juga toko emas yang menurut saya kurang fair, karena membeli kembali emas dengan harga lama, ketika pembeli membeli emas tersebut ditokonya.

4. Simpan kuitansi dan sertifikat emas dengan baik.
Sangat penting menyimpan kuitansi pembelian Costume Jewellery & Jewellery Costume dan sertifikat dengan baik. Seringkali harga emas kita jatuh, karena surat-surat penting itu hilang. Hal ini dikarenakan emas di Indonesia memang belum standar, sehingga muasal emas itu dibeli menjadi penting sebagai referensi kualitas emas anda. Simpanlah dengan baik dokumen-dokumen tersebut, sebagaimana anda menyimpan emas anda.

5. Menyimpan emas dengan baik dan aman
Anda perlu menyimpan emas anda dengan baik. Semua orang tahu kalau emas adalah barang yang berharga. Kalau emas anda tidak terlalu banyak, anda dapat menyimpan dirumah dan di tempat yang aman, simpanlah dalam kotak atau brankas yang tidak semua orang dapat mengambil atau mengaksesnya. Kalau emas anda banyak, atau batangan 1kg keatas, perlu anda menyimpannya di bank deposit(anda mau emas anda aman ? hubungi kami Jewellery Bali). Sewalah untuk waktu tertentu. Anda dapat menghubungi bank yang menyediakan jasa tersebut dan menanyakan bagaimana mekanismenya. Biaya bank deposit tidak terlalu mahal, dan berbeda-beda bank satu dengan yang lainnya.

6. Mencari penawaran terbaik saat menjual
Bagian penting dari berinvestasi emas adalah bagaimana anda menjual emas itu kembali. Yang pertama kali harus anda lakukan adalah mencari tahu harga emas sekarang. Kemudian anda perlu untuk mencari perandingan di beberapa tempat toko emas untuk tahu harga penawaran yang terbaik. Seharusnya harga emas anda dihargai dengan harga emas yang terkandung di perhiasan atau emas lantakan tersebut, dikurangi beberapa ribu sebagai keuntungan dan biaya pembuatan perhiasan yang tidak diperhitungkan oleh toko emas tersebut. Perlu anda ketahui, bahwa seringkali biaya atau ongkos pembuatan tidak diperhitungkan, karena emas anda akan dilebur dan diolah kembali menjadi perhiasaan yang baru atau bisa juga di sebut Costume Jewellery & Jewellery Costume.

7. Mempertimbangkan emas sebagai jaminan
Apabila anda memerlukan uang, dan hanya emas yang anda miliki, ada pilihan lain selain menjual emas itu di toko emas atau yang lainnya. Anda dapat menjaminkan emas itu di penggadaian. Ya, emas akan dengan mudah diterima sebagai jaminan di penggadaian. Setelah anda memiliki dana, anda dapat menebus emas anda kembali, sehingga anda tidak kehilangan emas kesayangan anda.


Temukan info menarik lainnya hanya di Custom Jewellery - Jewellery Custom - Costume Jewellery - Jewellery Costume - Workshop Jewellery - Jewellery Bali dan Custom Jewellery : Jewellery Custom - Costume & Workshop Jewellery Bali pada 88db.com

http://www.investasigo.com

{ 0 comments... read them below or add one }