Bisnis Rental Mobil Semakin Menjamur

Posted by jenggot kambing on Friday, March 27, 2009

Dewasa ini semakin banyak masyarakat yang berlomba-lomba meraih keuntungan dari sektor informal, salah satunya adalah rental mobil/Car Rental Bandung. Bisnis Rental Mobil saat ini sedang menjamur di kalangan masyarakat. Memiliki bisnis ini tidak harus memiliki jumlah mobil yang cukup besar, karena bagi masyarakat yang memiliki mobil di rumah dan penggunannya pasif, dapat menitipkannya kepada penyewaan mobil (Rental Mobil Bandung).

Menurut salah seorang warga Condet, Jakarta Timur, Latief (38), bisnis rental mobil ini sangat menguntungkan. Ia menitipkan mobilnya pada salah satu rental di Jakarta(Mobil Rental Bandung). Pendapatan setiap bulan yang diterima untuk satu mobil Kijang 2003 yang dimilikinya adalah sekitar 3,5 juta. Selain menerima pendapatan, mobil yang dititipkan tersebut juga mendapatkan perawatan yang meliputi perawatan mobil berkala, penggantian suku cadang dan bahkan penggantian ban apabila dirasa perlu.

Tetapi untuk dapat menitipkan mobil tersebut, para pemilik diharuskan untuk mengasuransikan mobil yang dimilikinya. Mobil yang akan dititipkan harus sudah diasuransikan kehilangan maupun kecelakaan. Hal ini dilakukan oleh perusahaan
Mobil Rental untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kehilangan maupun kerusakan yang terjadi pada mobil yang dititipkan (lihat Bandung Rental Car).

Menurutnya, premi asuransi yang harus dibayarkan dapat ditutup dengan pendapatan yang diterimanya setiap bulannya. Masih menurutnya, dengan menitipkan mobil di perusahaan
Rental Mobil dia mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu selain mendapatkan pendapatan uang, ia juga mendapatkan keuntungan perawatan mobil.

Hal ini juga sama dirasakan oleh Budi (38), warga Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mobil Xenia tahun 2004 miliknya dititipkan pada salah satu penyewaan mobil di daerah Pondok Gede, Bekasi. Menurutnya, mobil yang dititipkan tersebut sebenarnya mobil angsuran. Pendapatan yang diterima digunakan untuk menutup biaya angsuran mobil setiap bulannya, sehingga pendapatan yang masuk ke kantongnya memang sangat sedikit. Ia berencana untuk terus menitipkan mobilnya sampai angsuran mobil sudah dilunasinya (lihat
Bandung Rental Car).

Sementara itu, salah satu pemilik tempat penyewaan mobil di daerah Cililitan mengatakan bahwa dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang menitipkan mobilnya, keuntungan yang diterimanya menjadi meningkat. Hal ini dikarenakan armada yang dibutuhkan selalu tersedia. Dari keseluruhan mobil yang ada di tempatnya, 66 % merupakan milik dari masyarakat yang menitipkan mobilnya (
Car Rental Bandung).

Dengan menjamurnya bisnis
Rental Mobil ini maka semakin banyak pihak yang mendapatkan keuntungan, terutama bagi pemilik mobil maupun pemilik penyewaan, karena bisnis ini memiliki keuntungan materiil yang cukup menjanjikan.

Dikutip dari www.kompas.com

Temukan info menarik lainnya hanya di Car Rental Bandung - Rental Mobil Bandung - Bandung Rental Car - Mobil Rental Bandung dan Car Rental Bandung : Bandung Rental Car & Rental Mobil Bandung pada 88db.com.

{ 0 comments... read them below or add one }