Air Mempengaruhi Metabolisme Tubuh

Posted by gelasbagus on Monday, March 23, 2009

Air bersih isi ulang air minum yang bisa didapatkan di depot air minum merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Metabolisme-metabolisme dalam tubuh manusia membutuhkan air minum. Kekurangan air minum dapat menyebabkan terganggunya metabolisme tubuh dan bahkan merusak organ tubuh tertentu. Karena itu, air yang dengan mudah bisa didapatkan melalui air minum isi ulang memegang peranan yang sangat penting dan tidak tergantikan.
Air isi ulang air minum harus diperoleh dari luar tubuh, misalnya melalui depot isi ulang air minum karena tidak dapat disintesa oleh tubuh. Idealnya, setiap hari tubuh memerlukan dua liter air minum isi. Minum air minum isi ulang dalam jumlah banyak sangat dianjurkan khususnya bagi orang yang banyak berkeringat, atlit misalnya dan orang yang sering berada di ruangan ber-AC.Sebelum menggunakan air minum isi untuk kebutuhan rumah tangga, sebaiknya memperhatikan apakah air reverse osmosis yang akan digunakan tersebut bersih dan bebas dari kuman. Secara fisik, air reverse osmosis yang bersih adalah air yang tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berasa, yang bisa didapatkan di depot air minum isi ulang. Tidak jarang, air yang dikonsumsi untuk tujuan kesehatan malah membawa penyakit bagi tubuh karena air tersebut mengandung bakteri-bakteri penyebab penyakit.
Saat ini, manusia semakin kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Hal ini disebabkan:
Kondisi lapisan tanah yang semakin menipis akibat erosi, sehingga kemampuan tanah untuk menyerap air semakin berkurang.

Pertumbuhan penduduk dan pembangunan ekonomi. Banyak lahan yang digunakan untuk membangun industri dan dan bangunan di atas lahan yang dikategorikan sebagai lahan hijau.

Selain perubahan tata guna lahan, menipisnya persediaan air bersih juga disebabkan oleh pencemaran, perubahan siklus air global dan pola hujan lokal serta pengelolaan tanah yang tidak baik.

Cara Mendapatkan Air Bersih

Terbatasnya persediaan air bersih yang biasanya didapatkan melalui
depot air minum isi ulang menuntut kita untuk semakin berhati-hati dalam menggunakan air. Disamping itu, perlu diketahui cara untuk mendapatkan air bersih.
Beberapa cara di bawah ini dianjurkan untuk mendapatkan air yang layak dikonsumsi:
1. Air dari depot air minum isi
yang akan diminum sebelumnya direbus hingga mendidih lalu menyimpannya di wadah yang tertutup.
2. Cara lain yang juga bisa dilakukan adalah sodis (solar disinfection) yakni dengan menggunakan panas dan sinar ultraviolet dari sinar matahari. Bila dilakukan dengan benar, sodis dapat menghasilkan air minum dari depot air minum
yang sehat.
3. Berikutnya adalah dengan cara klorinasi yaitu dengan menggunakan klorin. Pemberian klorin pada air dari depot isi ulang air minum dinyatakan dapat membunuh kuman-kuman yang terdapat pada air yang didapatkan dari depot air minum isi
.

http://www.kapanlagi.com

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
depot air minum isi ulang - depot air minum - depot air minum isi - depot isi ulang air minum - air minum - air minum isi - air minum isi ulang - isi ulang air minum - air reverse osmosis dan Depot Air Minum Isi Ulang : Isi Ulang Air Minum Reverse Osmosis Depok Jawa Barat di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }