Tips Merawat & Membersihkan Tas

Posted by malamjumat on Friday, February 20, 2009


Memiliki atau mengoleksi tas artinya juga mesti meluangkan waktu untuk merawatnya. Misalnya saja tas etnik, tas handmade, tas wanita atau handmade wanita lainnya. Tas dari bahan yang berbeda memiliki cara perawatan yang berbeda pula.


Jika Anda belum punya kebiasaan merawat tas, mulailah sekarang juga agar usia tas dapat lebih panjang dan tas pun terpelihara baik. Berikut tips bagaimana membersihkan dan merawat tas Anda (bisa tas handmade, tas etnik, tas wanita/handmade wanita lainnya).


Membersihkan Tas. Jika tas Anda terbuat dari :
KULIT: Lap tas Anda dengan semir cair warna netral. Namun sebelumnya uji coba dulu di bagian bawah tas. Jika tas berubah warna, hentikan penggunaan.


SUEDE: Tas dari bahan suede (beludru yang lebih halus), dapat dibersihkan dengan sikat khusus tas. Sikat jenis ini biasanya tersedia di toko tas/tempat jual tas/sale tas.


Jika tas Anda berbau apek karena lembab, letakkan cedar chips dalam tas selama beberapa minggu.


Jika tinta pena yang bocor mengenai tas, jangan menyemprotkan hair spray atau produk berbahan dasar minyak lainnya ke dalam tas. Bawa segera ke toko reparasi tas secepatnya. Atau mungkin sebelumnya pernah bertanya ke tempat jual tas/sale tas. Bisa jadi di tempat reparasi tas mereka masih bisa merubah warna tas Anda ke warna yang lebih gelap agar noda tinta bisa tersamarkan.


Jika kosmetik Anda mengotori tas, cukup bersihkan dengan waslap yang sudah dibasahi air.


Perlu Anda ingat :

Rawat tas Anda dengan menggunakan jasa ahli di toko reparasi tas setiap 6 bulan sampai setahun sekali. Rajin belanja tas harus diiringi dengan kiat perawatan, kalau tidak belanja tas tentu akan merepotkan karena tidak ada perawatan.


Hindari membersihkan sendiri tas yang terbuat dari bahan-bahan tertentu seperti suede, beludru atau crinckle satin. Kemungkinan besar warna asli tas tersebut bisa berganti. Lebih baik bawa ke ahli reparasi tas. (Mungkin ini bisa menjadi masukan buat Anda: Sale Tas Wanita, Belanja Tas Wanita). Semoga bermanfaat !!!


www.berita8.com


Temukan informasi lainnya mengenai Sale Tas, Jual Tas, Jual Tas Wanita, Sale Tas Wanita, Belanja Tas, Tas Wanita, Belanja Tas Wanita, Tas Etnik, Tas Handmade, Handmade Wanita hanya di Jual / Sale Tas Wanita : Belanja Tas Wanita - Tas Etnik & Handmade Wanita pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }