Tips Memanfaatkan Mall Sebagai Sarana Belajar Anak

Posted by sabuk item on Wednesday, February 25, 2009

Tanpa disadari, mal / pusat perbelanjaan saat ini bukan lagi sekadar tempat belanja, tempat cuci mata, tempat usaha atau sekadar hang out.

Hampir setiap minggu, banyak keluarga yang menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan. Keperluannya bisa bermacam-macam, mulai dari berbelanja atau sekadar cuci mata dan menghadiri pameran yang sedang berlangsung di salah satu bagian pusat shopping.

Beberapa tempat usaha di mall depok town square, sebetulnya bukan hanya pantas dijadikan tempat cuci mata, bahkan jika jeli ada saja tempat yang bisa dijadikan media belajar yang baik bagi anak-anak. Suasananya yang menyenangkan tentu membuat anak-anak merasa tidak terbebani saat belajar di mall depok town square.

Berikut ini ada beberapa cara untuk memanfaatkan pusat shopping / mal sebagai media untuk belajar anak:

1. Acara berbelanja di depok town square yang selama ini menjadi monopoli ibu-ibu bisa dijadikan media bagi anak untuk mempelajari bagaimana cara mengenal produk yang baik (cara memilih ikan atau daging segar), cara mengatur uang jajan dengan memberikan mereka sejumlah uang dan membiarkannya mengatur barang apa yang ingin dibeli, atau bahkan berhitung dengan barang belanjaan yang dibeli (ini tentunya berkaitan dengan pelajaran matematika).


2. Berkunjung ke toko buku di depok town square juga merupakan salah satu bentuk wisata edukatif yang harus ditanamkan pada anak sedari kecil.
Tanamkan kecintaan membaca pada anak sedari dini. Karena ilmu bukan hanya bisa didapat dari buku pelajaran atau textbook, namun juga dari buku-buku lainnya. Bahkan bukan tidak mungkin ada hal yang bisa dipelajari anak dari buku komik favoritnya. Jadi biarkan mereka memilih sendiri buku yang diminati.

3. Selain toko buku, anak juga bisa belajar berkompetisi dan ketangkasan di arena permainan yang banyak terdapat di tempat belanja.
Ingat, kecerdasan bukan diukur dari IQ semata loh. Anda juga harus memperhatikan EQ-nya.

Ada banyak hal lain yang bisa dipelajari anak secara menyenangkan. Dijamin, metode pembelajaran dengan menggunakan shopping mall sebagai salah satu sarananya pasti akan menyenangkan anak.
Asyik kan, bermain dan jalan-jalan sore di shopping mall sambil belajar.

http://kumpulantipspilihan.blogspot.com

Temukan informasi lain mengenai Tempat Usaha, Tempat Belanja, Pusat Perbelanjaan, Pusat Shopping, Shopping Mall, Depok Town Square, Mall Depok Town Square hanya di Tempat Usaha & Belanja : Pusat Perbelanjaan & Shopping Mall Depok Town Square 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }