Tips Make Up

Posted by Sate Ayam on Monday, February 16, 2009


MakeUp Artist bagi seorang wanita tentulah sangat penting dalam tiap kesempatan. Terlebih pada saat acara-acara penting, bahkan acara pernikahan. Bagaimana tips mendapatkan MakeUp Artist yang maksimal sesuai dengan acara atau event-event tertentu? Berikut ini, kami hadirkan beberapa tips make up sesuai dengan kebutuhan Anda, dari Gusnaldi sang Maestro Bridal Make up.

Untuk Bridal Make Up
Elegant, Romatic, Natural & Dramatic

Bridal Makeup atau make up pengantin, bagi Gusnaldi merupakan make up yang harus diperhatikan dengan sangat teliti, terlebih lagi dalam hal pemilihan warna yang tepat untuk memberikan kesan segar dan tidak terlihat berat. Karena Bridal Makeup menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam acara pernikahan, karena langsung dilihat oleh para tamu yang hadir dalam jarak kurang lebih 1 meter. Untuk make up pengantin menurut Gusnaldi yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Wajah harus di bersihkan sebersih mungkin sampai pada bagian leher.
  2. Hindari facial yang dipencet-pencet, karena hal ini akan meninggalkan bekas radang yang akan susah ditutupi nantinya.
  3. Pilih fondation yang sangat lembut dengan warna 1 tingkat lebih terang dan dipoles secara merata pada wajah, leher, serta daun telinga.
  4. Lalu berikan shading pada bagian-bagian tertentu untuk membuat wajah terlihat ideal, misalnya bisa diberikan shading pada rahang, pipi, kanan kiri hidung serta pelipis.
  5. Sedangkan untuk pembentukan alis, juga harus diperhatikan secara lebih hati-hati, karena alis ini akan sangat menentukan karakter wajah. Untuk make up modern, sebaiknya hindari pensil alis berwarna hitam.
  6. Dalam pemasangan bulu mata, juga harus lebih hati-hati, karena alis ini akan juga menentukan karakter wajah si calon pengantin. Untuk make up modern, sebaiknya hindari juga pensil alis berwarna hitam.
  7. Untuk pemakaian bedak, pilihlah bedak tabur yang berjenis lembut.
  8. Terakhir, cek kembali warna wajah, telinga, leher serta dada. Jangan sampai terlihat berbeda, supaya tidak terlihat seperti topeng.

Commercial Make Up
Membuat wajah cantik idel, koreksi wajah, permaianan shading-shading hight light yang rapi

Commersial make up( cth : Bridal Makeup Artist) ini adalah make up yang terlihat cantik seperti idealnya orang melihat wajah cantik. Contohnya, kulit mulus, wajah oval, mata cemerlang, bibir segar serta pipi merah ranum.

Untuk make up ini(cth Bridal Artist), sangatlah diperlukan keterampilan korektif make up. Dengan permainan warna-warna shading, baik sebelum pemakaian bedak maupun finishing. Hal-hal yang perlu diperhatikan antara lain:

  1. Menguasai korektif wajah atau shading.cth Bridal Artist
    Bentuk wajah, bentuk pipi, bentuk mata serta bentuk bibir.
  2. Berhati-hatilah dalam memilih fondation yang sesuai dengan kulit wajah.
  3. Hati-hati pula dalam pemasangan bulu mata, maskara serta eyeliner, dalam pengerjaan ini harus rapi sekali.
  4. Pilihlah bedak matte yang lembut.( cth : Bridal Makeup Artist)
  5. Pemakaian blush on yang tipis.
  6. Harus berhati-hati juga dalam pemakaian bedak "shimmer".
  7. Sebaiknya hindari warna-warna yang keras.

Party Make Up

Party make up menurut Gusnaldi adalah commercial make up yang istimewa(cth make untuk Model Majalah). Karena make up ini harus terlihat glamour, gemerlap tetapi tidak berlebihan. Hal-hal yang perlu diperhatikan antara lain:

  1. Tetap pada korektif make up.klik Makeup Cheap
  2. Untuk pemakaian warna-warna make up boleh lebih berani.(cth makeup untuk Model Majalah)
  3. Pemakaian shimmer colour dan gliter lembut disarankan mengikuti trend make up yang sedang in.
  4. Pemakaian matte dan shimmer powder yang teliti.
  5. Harus rapi dan teliti.klik Makeup Cheap
  6. Pemakaian maskara.
  7. Pemakaian bulu mata bisa menjadi alternatif.

Temukan informasi mengenai Bridal Makeup, MakeUp Artist, Bridal Artist, Model Majalah, Makeup Cheap, Bridal Makeup Artist dan Bridal & MakeUp Artist: Model Majalah-Bridal Makeup Artist & Cheap Jakarta Dki Jakarta pada 88db.com.

http://www.weddingku.com/

{ 0 comments... read them below or add one }