Tips Cat Motor Tetap Kinclong

Posted by malamjumat on Monday, February 2, 2009

Sering kali kita terlena dalam merawat motor, sehingga lalai akan cat kendaraan tersebut. Apalagi motor tersebut sering di parkir di tempat yang terkena matahari langsung (terik) yang menyebabkan warna bodi motor terihat kusam. Desain motor bisa rusak. Berikut, beberapa tips untuk merawat warna cat motor kesayangan anda :

1. Hindari parkir di bawah terik matahari
Saat memarkir motor di tempat parkir terbuka, hindari panas matahari langsung dan angin. Debu yang bercampur panas terik matahari dapat membuat rusak cat lapisan pelindung cat motor anda, sehingga warna menjadi kusam. Tentunya desain motor Anda akan kusam juga.

2. Hindari Air Hujan (jangan terlalu sering terkena air hujan)
Tingkat keasaman air hujan sangat tinggi, sehingga dapat merusak warna bodi motor anda menjadi kusam. Bahkan bagian bodi motor dari logam dapat termakan korosi. Untuk body motor bisa dibeli catnya di paint shop. Apabila terlanjur terkena air hujan, segera cuci kendaraan anda dengan air bersih. Mungkin Anda sering melakukan cat oven motor. Cat oven bisa memperbaiki fisik motor yang kusam.

3. Hindari Air garam
Air laut berikut uapnya dapat mengakibatkan bagian bodi terkena karat dan memperpendek umur motor anda.

4. Hindari mencuci motor dengan sabun colek.
Sabun colek mengandung zat yang punya sifat kasar yang dapat menggores cat di permukaan bodi motor. Kalau tetap memakai sabun cream, gunakan sabun dan spons lembut/lap chamois agar warna cat motor tetap awet.

5. Jangan terlalu sering menggunakan zat kimia atau cairan untuk mengkilapkan warna cat Zat tersebut akan mengikis lapisan cat bodi motor sehingga warna akan menjadi kusam dan cat menjadi pudar. Ada baiknya jika benar-benar sudah hancur catnya, bisa diperindah dengan airbrush motor atau airbrush custom.

www.honda-tiger.or.id

Temukan informasi lainnya mengenai Cat Motor, Cat Oven, Paint Shop, Airbrush Custom, Airbrush Motor, Desain Motor hanya di Cat Motor & Oven : Paint Shop | Airbrush Custom & Desain Motor Jakarta pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }