Tips Bagaimana Mendapatkan Hasil Rekaman Yang Berkualitas Dengan Waktu Dan Biaya Yang Effisien

Posted by sabuk item on Friday, February 13, 2009

Hampir semua sound system rentals menawarkan pada konsumen dalam paket Shift. Sebagai pengguna studio tentunya kita tidak boleh maen-maen dengan waktu. Karena nantinya pemilik rental studio rekaman yang diuntungkan. Dari sudut pandang konsumen kita menuntut hasil instal sound rekaman yang bagus, akan tetapi konsumen dihadapkan dengan system perhitungan waktu yang mana terbuka kemungkinan bagi studio rekaman untuk mengulur-ulur waktu. Ibaratnya proses instal sound rekaman adalah sebuah peperangan yang harus dipersiapkan, dihadapi dan disiasati secara bijak.

Apa saja yang harus disiapkan agar shift sound system rentals tidak membengkak?

· Persiapkan bermain musik dengan tempo yang tepat. Sebelum masuk ke rental studio rekaman, kita harus berlatih memainkan/menyanyikan lagu yang akan kita rekam dengan metronome. Dengan tempo sewa sound yang acak-acakkan maka proses rekaman akan memakan waktu lebih lama.

· Persiapkan Notasi, Sound dan Arrangement secara detail. Jangan pernah masuk ke studio rekaman tanpa perencanaan notasi yang matang. Jika tidak dipersiapkan maka akan terjadi proses pencarian notasi di dalam studio recording yang lebih memakan waktu dari proses rekamannya itu sendiri.

· Pelajarilah teknologi sequencer. Dengan sequencer kita bisa menyimpan notasi yang akan kita rekam..sehingga di studio rekaman kita tinggal melakukan proses loading & sewa sound

· Pilih Operator dan Sound Engineer yang dapat menginstal sound system & menginterpretasikan musik kita. Komunikasi yang intense antara pemusik dan operator dapat meningkat effisiensi waktu dan mendapatkan hasil yang optimal .

Kesimpulan 1

Jangan pernah tergiur pada studio rekaman yang mensewa sound system & menyewakan peralatannya super canggih dan lengkap. Itu bukan jaminanan. Hasil Rekaman yang optimal tidak hanya bergantung pada peralatan yang dimiliki melainkan lebih dari hasil sebuah kerja sama arranger, music director, sound engineer dan para musisinya itu sendiri. Perbanyak waktu persiapan secara teknis di luar studio rekaman. Sehingga pada saat proses rekaman di studio, kendala teknis tidak lagi menjadi hambatan yang berarti.

Kesimpulan 2

Dengan kemajuan teknologi digital saat ini seharusnya para musisi sudah tidak membutuhkan studio rekaman lagi. Lebih baik uang yang digunakan untuk menyewa studio rekaman, kita belanjakan untuk peralatan yang mensewa sound system recording itu sendiri dan untuk belajar instal sound system rekaman dari orang yang betul-betul paham tentang masalah ini. Menghasilkan sebuah karya tidaklah harus mahal. Cobalah berkarya dengan alat yang seminim mungkin dengan hasil yang optimal.

http://www.audiolabworld.com/

Temukan informasi lain mengenai Sound System Rentals, Rental Studio Rekaman, Studio Rekaman, Sewa Sound System, Instal Sound System, Instal Sound & Sewa Sound hanya di Sound System Rentals & Studio Rekaman : Sewa & Instal Sound System Bekasi - Jawa Barat 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }