Langkah Menentukan Katering Pernikahan

Posted by malamjumat on Tuesday, February 17, 2009

Beberapa wedding organisers menyediakan ketering pernikahan. Seperti menata makanan dan minuman dengan rapi pada tempat yang tersedia, mencuci perlengkapan makan ( piring, sendok, garpu dan gelas ) sebelum digunakan para tamu undangan.

Dalam perencanaan sebuah pesta perkawinan, anda perlu membuat anggaran biaya untuk catering katering. Besarnya biaya tersebut tergantung dari beberapa paket yang dipesan, jenis makanan dan banyaknya variasi menu katering pernikahan tersebut.
Jasa ketering pernikahan yang dimaksud menyediakan keseluruhan makanan dan minuman, termasuk snack ( kue-kue ), minuman dan dessert ( buah-buahan,pudding, ice cream ), tetapi apabila dari pihak mempelai ingin mengurangi atau menambahkan paket makanan, bisa anda diskusikan dengan pihak katering.

Hotel dan venue juga bisa menyediakan paket untuk pesta pernikahan, paket yang terdiri dari penyewaan gedung dan jasa catering pernikahan. Anda perlu menganggarkan budget yang lebih besar untuk paket tersebut. Tetapi bila anda memilih paket pernikahan (termasuk catering package) dari hotel atau venue, anda tidak perlu repot mengurus katering, karena semuanya sudah di tanggung pihak hotel dan venue. Tetapi bila anda memakai venue yang tidak menyediakan katering, dan anda juga terlalu sibuk sampai tidak sempat mengurusi katering pada hari pernikahan, maka anda perlu wedding organizer yang akan mengurusi semua keperluan katering anda.

Di Indonesia, peranan perusahaan katering termasuk yang menyediakan catering package sangat penting karena sebagai orang-orang Indonesia yang ingin menikah lebih memilih konsep makan prasmanan, selain biaya yang dikeluarkan lebih murah, tamu undangan yang hadir bisa lebih banyak. Lain halnya dengan konsep pernikahan makan-meja, yang biasanya di restoran-restoran besar yang memerlukan biaya yang lebih besar, tamu yang di undang juga lebih sedikit, dikarenakan ruangan yang ada dipenuhi dengan meja dan kursi.

Sistem pesanan wedding catering di Indonesia biasanya dihitung dari jumlah piring yang dipesan, pihak katering akan terus men-stock makanan dan minuman selama piring yang di pesan belum habis terpakai. Tetapi belakangan ini, system tersebut sudah kurang diminati, dikarenakan terkadang kita menemukan ada 1 orang menggunakan lebih dari 1 piring. Selain itu, ada beberapa undangan yang membawa sanak saudara ataupun teman yang tidak ada sangkut pautnya dengan keluarga pengantin (tamu tak di undang). Jadi sekarang ini sistem pemesanan wedding catering yang lebih popular di pakai calon pengantin adalah sistem paket prasmanan. Misalnya sistem paket prasmanan untuk 800 orang. Katering akan menyediakan makanan untuk 800 orang. Pihak pengantin tidak memusingkan jumlah piring yang disediakan. Piring akan terus dikeluarkan selama makanan masih tersedia. Wedding catering package seperti ini dianggap lebih efisien oleh keluarga pengantin.

Pilihan makanan sangatlah beraneka ragam, dalam dunia pernikahan di Indonesia sangat banyak perusahaan katering yang siap melayani (menyediakan makanan) untuk pesta pernikahan. Biasanya pikah katering memberikan tester masakan sebelum kedua mempelai melakukan pemesanan. Dan dari sini bisa dilihat makanan dari perusahaan katering mana yang cocok dengan keinginan kita.

Masakan untuk pernikahan (wedding catering package) beraneka ragam, anda bisa memesan masakan ala barat (American food, English food, Italian food dll), ala asia (Chinese food, Japanese food, Korean, dll), ada pula masakan tradisional (Indonesia food) yang biasanya tersaji di resepsi pernikahan dengan konsep tradisional. Dan tentu saja setiap perusahaan katering di Indonesia mempunyai masakan khas/unggulan yang berbeda-beda.

Jadi kedua mempelai tinggal menentukan katering mana yang dipilih sesuai selera. Anda juga dapat berdiskusi dengan wedding organisers anda dalam menentukan katering yang ada. Peran wedding organizer amat dibutuhkan dalam resepsi, misalkan mengecek kesediaan makanan dan perlengkapannya tepat waktu. Jadi, selamat mencoba katering pilihan anda.

www.cybertokoh.com

Temukan informasi lainnya mengenai Wedding Organisers, Wedding Catering, Wedding Catering Package, Catering Package, Katering Pernikahan, Catering Pernikahan hanya di Wedding Organisers&Catering Package:Katering & Catering Pernikahan Bekasi Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }