Alasan Mengapa Kita Malas Olahraga

Posted by malamjumat on Wednesday, February 11, 2009

Untuk membentuk tubuh yang ideal bukanlah suatu hal yang mudah. Dibutuhkan kerja keras yang maksimal. Namun, hal yang lebih sulit daripada itu justru adalah mempertahankan motivasi diri. Kalau berhasil memotivasi diri sendiri untuk tetap konsisten melakukan latihan, kita akan mampu mengatasi masalah kebugaran. Banyak hal yang terkadang menjadi alasan mengendurnya semangat untuk berolahraga. Biasanya, yang sering menggangu pikiran dan motifasi kita adalah tidak punya cukup waktu untuk olahraga secara teratur. Dalam olahraga juga kita membutuhkan sarana olahraga / fasilitas olahraga.

Untuk mengatasi hal ini, kita bisa melakukan cara yang lebih mudah, yaitu dengan cara memperpendek jadwal latihan kita. Latihan bisa dilakukan di indoor maupun outdoor atau memanfaatkan fasilitas olahraga atau sarana olahraga lainnya.Kita juga harus memilih waktu yang paling senggang didalam satu minggu. Kita juga bisa mengatasinya dengan berjalan selama 10 menit ketika sedang beristirahat, meluangkan waktu di sela-sela kegiatan kerja utama kita. Bisa juga kita bangun lebih pagi untuk olahraga. Ini bisa kita lakukan asalkan kita punya tekad yang bulat untuk latihan. Kalau anda tak punya waktu saat hari kerja, waktu bersama keluarga juga bisa anda pilih dengan alasan anda mengikutsertakan keluarga saat anda saat fitness atau olahraga lainnya sambil hang out ke luar rumah. Sebenarnya pihak terkait perlu melakukan pembangunan sarana olahraga agar memudahkan masyarakat.

Alasan lainnya yang sering menggangu orang untuk berolahraga adalah karena pemahaman yang salah yang menganggap bahwa olahraga itu membosankan. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa saja mengajak teman kita untuk bersama-sama olahraga. Paling tidak, kita punya motivasi lebih. Kita juga bisa memilih tempat olahraga di lokasi rekreasi, bisa juga kita memilih olahraga yang baru dan belum pernah atau jarang kita lakukan. Dengan begitu, sikap bosan kita itu akan hilang. Selain itu, alasan yang membuat kita enggan untuk pergi ke gym atau olahraga adalah karena tidak adanya dukungan dari pihak keluarga atau teman. Perawatan fasilitas olahraga yang baik akan memberikan kenyamanan pada masyarakat.

Untuk hal ini, kita bisa mengajak keluarga dan teman untuk ikut serta sambil membawa makanan dan perbekalan lainnya. Dengan kata lain, berusaha menarik hati mereka agar mau turut bersama kita. Kita bisa memilh olahraga yang bernuansa luar seperti taman, pantai dan lainnya. Ini tentunya akan menarik hati mereka. Anggap saja sambil kita refreshing dengan keluarga atau teman kita. Dan sekali lagi, pemeliharaan bangunan / tempat olahraga itu penting.

Alasan lainnya orang ogah untuk berolahraga adalah karena takut cedera dan rasa malas. Kalau merasa takut cedera, sebelum kita memutuskan untuk memilih berolahraga, kita bisa menayakan pada ahlinya sehingga kita memahami olahraga yang akan kita jlani nantinya. Rasa malas yang hadir menghantui diri untuk berolahraga lebih disebabkan oleh karena kurangnya tekad dan tidak suksesnya cara kita untuk memotivasi diri kita sendiri. Setelah itu baru faktor luar seperti pembangunan fasilitas olahraga yang memungkinkan untuk berolahraga.

Ada hal lain yang biasanya juga membuat kita enggan melakukan olahraga, yaitu ada rasa risih atau malu saat orang lain melihat bentuk tubuh kita. Untuk hal ini, anda bisa berolahraga di rumah. Bisa dengan bantuan video latihan yang banyak dijual dipasaran. Jadi, tak ada alasan lagi untuk kita malas berolahraga. Kalau badan bugar, tentunya manfaat akan banyak sekali. Tak inginkah anda melihat tubuh anda atletis dan sehat?

http://kliniku.wordpress.com

Temukan informasi lainnya mengenai Pemeliharaan Bangunan, Pemeliharaan Fasilitas, Pembangunan Fasilitas, Fasilitas Olahraga, Sarana Olahraga, Pembangunan Fasilitas Olahraga, Pembangunan Sarana Olahraga hanya di Pemeliharaan Bangunan : Pembangunan Fasilitas & Sarana Olahraga Tanjung Duren Jakarta Barat pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }