Tips Pameran

Posted by Sate Ayam on Tuesday, January 13, 2009

Pameran merupakan satu alat yang efektif untuk mencari peluang pasar, memperkenalkan usaha, dan menjaring calon pelanggan. Jadi sebelum memutuskan ikut pameran, tentukan target pasar terlebih dahulu melalui kata kunci, trend apa yang sedang berlangsung dalam pikiran orang apabila mereka berniat mencari produk seperti yang kita promosikan atau bisa juga Dekorasi Pameran, Kontraktor Pameran karena kedua hal ini berpengaruh cukup besar untuk pameran anda.

Menurut Center for Exhibit Industry Research (CEIR), mayoritas pengunjung pameran dagang adalah pengambil keputusan atau orang berpengaruh yang berencana melakukan pembelian dalam kurun waktu 12 bulan kedepan. Jangan menyia-nyiakan peluang seperti itu -- ikuti petunjuk ini untuk membantu Anda memastikan bahwa karyawan Anda siap untuk menjual secara efektif.

Hindari penjualan lunak

Pameran dagang membutuhkan pendekatan penjualan keras. Bilamana pengunjung menunjukkan minat di gerai Anda, segera dekati dan undanglah mereka untuk belajar lebih banyak mengenai produk atau jasa Anda. Jangan biarkan orang menunggu – rentang waktu perhatian pameran dagang adalah singkat, dan orang akan meninggalkan gerai Anda jika mereka tidak dilayani dalam 60 detik atau kurang atau bisa juga
Dekorasi Pameran.

Libatkan

Cara Anda menyapa pengunjung ke gerai Anda menunjukkan profesionalisme dan kesediaan untuk membantu (
Partisi Pameran). Hindari sapaan merusak seperti "Ada yang bisa saya bantu", "Halo, apa kabar?", atau "Bagaimana pamerannya?" Sebaliknya, ajukan pertanyaan langsung yang melibatkan pengunjung(Partisi Pameran) dan membantu Anda mengukur minat mereka kepada produk atau jasa perusahaan Anda -- "Informasi apa yang dapat saya berikan mengenai sistem pemanas baru kami?" atau "Halo, apa yang Anda cari untuk pintu pekarangan Anda?".

Jagalah tatakrama Anda

Tindak tanduk gerai tertentu nampak tidak rapi dan memberi kesan bahwa Anda tidak tertarik dengan nasabah Anda. Jangan duduk. Jangan makan, minum, atau merokok di dalam gerai. Jangan pernah meninggalkan gerai Anda tanpa penjagaan. Jangan menghabiskan waktu mengobrol dengan rekan-rekan sebaliknya pusatkan perhatian kepada nasabah.

Nilailah bakal calon dengan cepat.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan begitu Anda bertemua orang baru adalah menetapkan siapa mereka (pembeli, pengambil keputusan, pemasok, pesaing, dsb.) dan dimana mereka berlokasi dan
Desain Interior. Dengan cara ini Anda tidak akan menghabiskan waktu yang berharga dengan seorang yang tidak berwenang membeli produk/jasa Anda, atau yang berlokasi di daerah yang berada diluar jangkauan pelayanan perusahaan Anda dan Desain Interior untuk membantu pameran anda. Anda dapat menemukan informasi ini dengan menanyakan beberapa pertanyaan kunci, melihat lencana mereka, atau minta kartu nama yang akan mencantumkan jabatan dan alamat orang tersebut.

Ajukan banyak pertanyaan

Libatkan bakal calon dengan mengajukan pertanyaan terbuka -- yang tidak sekedar membutuhkan jawaban ya/tidak. Ini akan membantu Anda menetapkan kebutuhan dan kepentingan mereka. Fokuskan tanggapan Anda pada bagaimana produk atau jasa Anda dapat memenuhi segala kebutuhan ini. Pastikan untuk memperhatikan aturan 80/20 -- 80% waktu mendengarkan dan 20% waktu berbicara. Cobalah untuk menghindari segala bentuk gaya penjualan yang mulai kedengaran seperti robot setelah Anda mengatakannya untuk ke 50 kali silakan klik
Kontraktor Pameran untuk membantu anda dalam mendesain pameran anda.

Temukan informasi mengenai Dekorasi Pameran, Kontraktor Pameran, Desain Interior, Partisi Pameran, Desain Pameran dan Dekorasi & Kontraktor Pameran : Desain Interior & Partisi Pameran pada 88db.com


http://gula-aren.blogspot.com/2008/02/tips-pameran-dagang-untuk-mbak-dyah.html

{ 0 comments... read them below or add one }