Tips Merawat Keramik

Posted by Sate Ayam on Thursday, January 8, 2009

RUMAH Anda menggunakan keramik / lantai marmer? Bagaimana merawatnya agar tetap bersih, keindahan terjaga dan tak mudah rusak? Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan:

1. Jika lantai menggunakan keramik/lantai marmer harus rajin dilap atau dipel, dan disapu. Jika tidak, butiran kotoran atau pasir akan mundah menggores atau merusak permukaan.

2. Pel dengan air bersih atau air sabun atau bisa juga dengan cara poles teraso / poles marmer.

3. Jangan sembarangan penggunaan cairan pembersih keramik yang mengandung pewangi. Biasanya lantai terasa lengket setelah dipel. Hal ini akan menyebabkan keramik mudah kotor, bahkan timbul bercak-bercak di permukaan sebaiknya gunakan jasa restorasi atau kristalisasi marmer untuk membantu anda dalam membersihkan keramik.

4. Jangan menggunakan pembersih lantai yang mengandung asam, seperti asam sulfat dan HCL, cukup tinggi. Karena lapisan glazur keramik bisa rusak, dan cepat kusam. Mesti berhati-hati dengan cairan pembersih keramik di pasaran gunakan jasa restorasi untuk membantu anda dalam membersihkan keramik lantai anda.

5. Menghilangkan kotoran atau noda, bisa menggunakan dengan larutan kimia berkadar tinggi. Namun. Perlu diperhatikan, yang dilap atau dipel hanya bagian yang terkena noda saja. Bukan seluruh permukaan keramik.

6. Untuk jenis keramik tertentu, ada yang sudah didesain lebih tahan zat kimia keras, jenis porcellen atau homogeneous tile. Ubin jenis ini cocok dipasang di high traffic seperti merek Niro, Impero, Niro, Esenza, Granito.

7. keramik lantai kamar mandi, cukup disikat atau bisa juga dengan poles teraso atau poles keramik anda. Jangan menggunakan bulu sikat terlalu kasar atau keras. Sebab, bisa menggores lapisan keramik.

Jadi, bagi yang memiliki rumah baru berkeramik, sedari awallah merawat dengan baik agar tahan lama.

Temukan informasi mengenai Poles Teraso, Poles Marmer, Jasa Restorasi, Kristalisasi Marmer, Lantai Marmer dan Poles Teraso & Marmer: Jasa Restorasi & Kristalisasi Lantai Marmer Jakarta pada 88db.com


http://jurnalnasional.com/

{ 0 comments... read them below or add one }