Tips Jilbab / Kerudung Cantik

Posted by malamjumat on Monday, January 19, 2009

Siapa pun tentunya ingin tampil cantik sekaligus menarik di hari raya Idul Fitri. Selain busana, pemakaian kerudung sebagai penunjang penampilan juga harus diperhatikan.

Pemilihan kerudung dan aksesori yang tepat, dapat mendukung penampilan Anda. Jangan terpatok pada satu gaya berkerudung yang membuat penampilan Anda terlihat monoton. Padahal ada banyak model kerudung yang dapat diaplikasikan pada berbagai macam acara. Anda bisa ke toko busana / butik fashion tempat jual jilbab untuk menambah masukan.

Untuk diketahui, penutup rambut ada bermacam jenisnya. Ada yang bermodel bahan berenda dan ada pula yang berjenis ciput. Bagian depan ciput menyerupai topi cap. Ada keuntungan tersendiri mengenakan ciput, kerudung yang Anda kenakan, akan terlihat lebih rapi membingkai wajah. Tapi tentunya disesuaikan dengan koleksi pakaian yang digunakan.

Ciput pun bukan hanya terpaut pada satu model. Penutup rambut ini tersedia dalam berbagai macam pilihan apalagi di toko busana, butik fashion, tempat jual jilbab, tempat jual tas wanita & aksesorisnya. Di antaranya ciput berpayet di bagian depan, ciput tali, ciput yang berbentuk segitiga dan ciput smoul. Khusus ciput smoul, sangat cocok dikenakan bagi mereka yang berambut panjang.

Karena itu, rambut tersebut dapat digelung membentuk sanggul dan dimasukkan ke bagian belakang ciput yang memang bentuknya berlipit. Kerudung juga hadir dalam variasi aplikasi dengan berbagai pilihan.

Ada kerudung segi empat, kerudung instan yang akrab dikenal dengan nama bergo, pashmina, scarf ataupun scarf yang sudah bermodel tersendiri dan tinggal dibentuk sesuai keinginan.

Pemilihan kerudung sebaiknya disesuaikan dengan warna ataupun motif pada busana. Pemilihan warna kerudung tersebut tidak selalu harus dipadankan dengan warna dasar busana yang Anda kenakan. Jika mengenakan koleksi pakaian berwarna dasar biru dongker dengan plisket ataupun sulaman berwarna cokelat dan kuning, maka Anda bisa memilih kerudung berwarna kuning atau cokelat. Bahkan cobalah bermain warna menggunakan dua helai kerudung berwarna tersebut.

Anda bisa mengenakan kerudung berwarna cokelat di atas kerudung kuning atau sebaliknya. "Hal ini untuk menghindari kesan warna mati dan monoton. Padahal, menyamakan warna kerudung dengan warna lain yang terdapat di busana yang dikenakan, membuat penampilan menjadi lebih hidup dan segar. Di tempat jual pakaian, atau jual tas wanita adakalanya bisa ditemukan aksesoris jilbab.

Agar penampilan lebih atraktif, ada aksesori yang dapat dilekatkan pada kerudung yang Anda kenakan. Sebut saja sequined bandana, yaitu bandana mungil yang tampil unik dengan hiasan manik dan payet atau ornamen yang dibentuk menyerupai bunga dan diberi pemanis berupa bebatuan mengkilat.

Atau jika ingin tampil elegan, Anda dapat memilih menyematkan bros di bergo atau kerudung. Namun jangan salah, bukan hanya bros atau bandana yang bisa diaplikasikan pada kerudung, gelang, dan kalung juga bisa dikenakan pada kerudung yang akan semakin membuat penampilan berkerudung lebih anggun.

Bagi yang ingin tampil polos tanpa dihiasi aksesori pada kerudung, bentuk saja sisa kerudung yang menjuntai di bagian bawah hingga membentuk bunga rose, dengan bantuan jarum pentul.

Untuk tampil pada acara siang hari, Anda dapat memilih busana warna lebih dengan kerudung senada. Semisal jika Anda mengenakan setelan atas bawahan dengan atasan berwarna hijau tosca dan bawahan berwarna krem, maka Anda dapat memilih kerudung berwarna krem dan hijau.

http://lifestyle.okezone.com

Temukan Toko Busana, Toko Fashion, Butik Busana, Butik Fashion, Jual Jilbab, Jual Tas, Koleksi Pakaian hanya di Toko Busana & Butik Fashion : Jual Jilbab & Tas - Koleksi Pakaian Jakarta 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }