Tips Travelling ke Luar Negeri

Posted by malamjumat on Thursday, December 4, 2008

1. Pastikan Anda memiliki passport yang valid dan telah memiliki visa yang dibutuhkan

2. Perhatikan Consular Information Sheets di negara yang akan Anda kunjungi

3. Carilah informasi mengenai hukum dan budaya di negara yang akan Anda kunjungi untuk menghindari tindakan-tindakan yang melanggar peraturan. Jika Anda menggunakan jasa agen travel, bisa menanyakan tentang hal ini. Sedikit banyaknya dapat menambah masukan.

4. Buatlah dua salinan dari halaman identifikasi pada passport Anda, ini akan mempermudah apabila pasport Anda dicuri atau hilang. Tinggalkan satu kopi di rumah dan titipkan pada teman atau keluarga.

5. Tinggalkan nomor hotel atau nomor yang bisa dihubungi saat Anda berada di luar negeri apabila ada hal-hal yang bersifat darurat. Kalau Anda memanfaatkan jasa agen travel, bisa menggunakan kelebihan jasa mereka untuk membantu Anda.

6. Jangan tinggalkan barang-barang Anda di tempat yang tidak aman, jangan terima paket atau benda apapun dari orang asing.

7. Untuk menghindari tindakan kriminal, hindari menggunakan pakaian yang mencolok atau perhiasan yang mahal. Jangan membawa uang cash dalam jumlah besar.

8. Untuk mencegah penipuan atau pelanggaran hukum, tukarlah uang atau benda berharga Anda hanya pada agen yang sah.

Kalau Anda menggunakan travel agent, jangan asal pilih paket wisata hemat. Telitilah dalam memilih paket perjalanan wisata. Kalaupun ada penawaran paket wisata hemat, perhatikan juga pelayanannya. Salah satu rujukan travel bagi Anda adalah Gamatra Tour Travel Agent.

www.indomp3z.us

Temukan Paket Wisata Hemat, Agen Travel, Gamatra Tour Travel Agent hanya di Paket Wisata Hemat / Agen Travel : Gamatra Tour Travel Agent 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }