Tips Memilih Tas Ransel

Posted by Sate Ayam on Thursday, December 18, 2008

Coba tebak model "tas wanita/tas ransel wanita" apa yang paling terkenal. Jawabannya adalah "tas ransel/tas wanita". Tidak percaya? Coba tanya diri sendiri dan orang-orang sekeliling, apakah pernah membeli tas ransel(carilah di penjual tas). Saking terkenalnya, pernah ada satu anggapan yang mengatakan kalau setiap orang pernah membeli setidaknya satu tas ransel sepanjang hidup mereka.

Walaupun tampaknya sederhana, membeli/belanja tas ransel/tas etnik ada tipsnya:
1. Selalu sesuaikan besar "tas ransel" dengan tubuh, terutama torso Anda. Karena itu, jangan pernah enggan mencoba tas sebelum membelinya.
2. Perhatikan model tali tas. Pilih yang memiliki tali tas yang lebar dan besar. Semakin besar dan lebar tas akan semakin baik karena tidak akan menimbulkan sakit di bagian bahu. Selain itu, pilih juga tas yang talinya terasa empuk di bahu.
3. Bila "tas ransel" yang Anda inginkan memiliki tali pinggang, pastikan tali tersebut jatuh tepat di pinggul dan bukan di perut. Hal ini penting karena tali dapat mendistribusikan berat tas secara lebih merata ke seluruh tubuh.
4. Perhatikan jahitan tas etnik/tas ransel. Bila "tas" terbut memiliki jahitan tidak rapi, apalagi benangnya terlihat keluar-keluar, tidak disarankan untuk membelinya. Anda tidak mau tas Anda jebol dalam waktu seminggu saja bukan? Lebih baik beli tas yang jahitannya rapi atau handmate wanita atau pria.

Bila Anda sudah mendapatkan tas yang cocok dalam belanja tas, masih ada tips untuk memakainya:
1. Jangan isi "tas" dengan terlalu banyak barang. Berat "tas" yang ideal adalah 15% dari berat tubuh Anda. Bila tas terlalu berat, tubuh Anda akan cenderung condong ke depan. Kalau Anda terbiasa membawa tas ransel yang terlalu berat, pundak bisa-bisa jadi bungkuk. Jika dibiarkan, leher dan punggung juga dapat bermasalah.
2. Jangan biasakan memakai tas ransel hanya di satu pundak. Hal ini dapat menyebabkan bahu dan leher tegang dan kaku karena tubuh Anda cenderung tertarik ke samping untuk menyeimbangkan berat beban.
3. Pakailah "tas ransel" di kedua bahu, pastikan bahwa tali tidak terlalu kencang atau terlalu kendur.kunjugilah handamate wanita atau pria untuk mengetahui yang lainya.

Temukan informasi Jual tas, Sale Tas Wanita, Belanja Tas , Tas Etnik, Handmade Wanita, tas wanita dan Jual / Sale Tas Wanita : Belanja Tas Wanita - Tas Etnik & Handmade Wanita pada 88db.com

http://tasransel-oke.blogspot.com/2008/11/tips-memilih-tas-ransel.html Tips Memilih Tas Ransel

{ 0 comments... read them below or add one }