Tips Memilih Gaun Pengantin Ideal

Posted by malamjumat on Thursday, December 4, 2008

Memilih gaun pengantin ternyata cukup menyita perhatian. Selain harus sesuai dengan bentuk badan dan tema pernikahan, Anda juga harus menyesuaikan dengan budget. Ingin tahu cara menyiasatinya? Berikut tipsnya:
1. Jika Anda berpendapat bahwa gaun pengantin identik dengan payet yang glamour, itu salah besar! Kain tanpa minim payet pun bisa dijahit menjadi kebaya indah asalkan Anda pintar memilih model baju pengantin tersebut.
2. Konsultasi dengan orang yang berkompeten dengan gaun pesta, ada baiknya Anda berdiskusi dengan penjahit sebelum memutuskan untuk memilih model dan membeli bahan baju pengantin tersebut.
3. Memilih kain gaun pesta sendiri memang sepertinya lebih memuaskan. Namun, bila awam mode, apalagi banyak koleksi busana yang ditawarkan akan membuat kita semakin bingung. Ada baiknya bila Anda menyerahkan pemilihan baju pesta kepada desainer yang Anda pilih. Pasalnya dia akan lebih paham bahan yang cocok untuk model baju pesta Anda. Hindari membeli bahan yang sudah berpayet, karena ini akan menyulitkan penjahit saat bekerja dan tentu saja bahan berpayet harganya lebih mahal.

4. Dari pemilihan bahan, kebaya pengantin tidak harus selalu dibuat dari brokat atau lace. Thai silk, organdy, sutra mentah dan duchess pun bisa jadi alternative material untuk membuat kebaya pengantin. Begitu pula dengan beludru, yang kini sedang digandrungi para desainer, dengan beberapa penyesuaian tentunya. Dengan banyak memahami koleksi busana, akan menambah pengetahuan seputar itu.

http://serambi-tips.blogspot.com

Temukan Gaun Pengantin, Gaun Pesta, Koleksi Busana, Baju Pengantin, Baju Pesta hanya di Gaun Pengantin & Pesta : Koleksi Busana - Baju Pengantin & Pesta 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }