Tips Membuat Toko Online (Web Store)

Posted by Sate Ayam on Monday, December 1, 2008

Sekarang ini, untuk berjualan tidak perlu punya toko. Lewat dunia maya pun Anda bisa menjajakan produk Anda. Bahkan, toko online punya banyak kelebihan. Sudah murah, calon pembeli pun bisa datang dari mana saja. Inilah tips membuat toko online agar memikat pelanggan misal toko cokelat/toko coklat online.

1. MEMILIH TEMPAT:
A. Gratisan
Ada beberapa tempat yang menyediakan fasilitas gratisan seperti blogger.com (blogspot), multiply.com, wordpress.com. Pada awalnya fasilitas gratis ini adalah tempat kegiatan blogging pada umumnya seperti berbagi cerita dan foto. Namun, dalam perjalanannya dimanfaatkan untuk kegiatan jualan. Memakai fasilitas ini cenderung mudah, bahkan sudah tersedia template tampilan yang lumayan banyak dan menarik.

B. Berbayar
Kini sudah banyak penyedia layanan toko online dengan sewa mulai Rp 750.000 per tahun dan bisa diperpanjang lagi. Harga tersebut sudah termasuk pembelian nama domain serta hosting selama setahun serta pelatihan maintenance. misal jual souvenir atau toko kue yang menyajikan aneka kue coklat.Dengan memakai layanan ini toko online kita lebih serius dengan memakai alamat dan tampilan sesuai yang kita inginkan.

2. MEMILIH NAMA
Pilihlah nama domain dengan kata kunci yang gampang diingat dari jualan toko online anda. Dengan memakai kata kunci ini toko online kita gampang ditemui oleh pengunjung melalui mesin pencari (search engine). Misalnya saja Anda menawarkan produk tas sekolah, pilih saja nama www.tassekolah.com cth lainya toko cokelat.com yang menyajikan aneka kue coklat dan chocolate souvenir.

3. BUATLAH ATURAN
Buatlah aturan dan tata cara belanja secara jelas dan mudah dipahami oleh calon pembeli seperti aturan pemesanan, pembayaran, dan pengiriman.

4. PASANG ALAMAT
Pasanglah alamat Anda, e-mail, dan nomor telepon yang bisa dihubungi dengan jelas(mis jual souvenir tlp 0813 2135 7859. Bila perlu pasang foto Anda untuk lebih meyakinkan.

5. DAFTAR INTERNET BANKING
Pilihlah rekening bank yang memiliki jaringan nasional dan daftarkan rekening pembayaran toko Anda dengan fasilitas internet banking untuk memudahkan kontrol pembayaran dari pembeli produk Anda.

6. PENGIRIMAN
Kemas barang pesanan dengan memperhatikan segi keamananan. Pastikan barang tidak rusak sampai tujuan(misl chocolate souvenir yang mudah hancur). Pilihlah jasa pengiriman yang terpercaya dan murah. Simpan nota/resi pengiriman untuk kontrol pengiriman.

Inforamsi mengenai bisnis lainya dapat anda temukan pada Chocolate Souvenir, Toko Coklat, toko Cokelat, Jual Souvenir, Aneka Kue Coklat, toko kue, dan Chocolate Souvenir : Toko Coklat & Cokelat - Jual Souvenir & Aneka Kue Coklat pada 88db.com

http://www.tabloidnova.com/

{ 0 comments... read them below or add one }