Merawat Keramik Tak Perlu Pembersih Khusus

Posted by Sate Ayam on Friday, December 26, 2008

Apapun yang tidak dirawat, pastilah mudah rusak. Demikian juga dengan keramik yang sudah terpasang, kalau tak dirawat dengan betul, bukan mustahil tidak tahan lama alias gampang rusak, bahkan hilang keindahannya. Sayang kan.

Cara merawat keramik, entah itu yang menempel di dinding atau yang di lantai, relatif mudah. Yaitu:
Satu
Keramik Lantai harus cukup rajin dilap atau disapu kala kotor. Terutama untuk menghindari butiran pasir yang bisa menyebabkan goresan di permukaan.
dua Lalu cukup dipel dengan air bersih saja, atau air sabun atau poles teraso / poles marmer.
tiga
Hindari penggunaan pembersih lantai yang mengandung kandungan asam saat poles teraso / poles keramik, seperti asam sulfat dan HCL, cukup tinggi. Soalnya bisa menyebabkan lapisan glazur keramik rusak, sehingga cepat terlihat kusam. Hati-hati dengan cairan pembersih keramik yang dijual di pasaran, yang tak jarang mengandung zat asam relatif tinggi.
empat
Hati-hati dengan penggunaan cairan pembersih keramik yang mengandung pewangi. Sebab biasanya menyebabkan lantai terasa lengket setelah dipel. Selain itu justru menyebabkan keramik mudah kotor, acapkali menimbulkan bercak-bercak pada permukaan keramik / lantai marmer.
lima
Beberapa jenis keramik, memang ada yang sudah didesain lebih tahan terhadap zat kimia yang keras, yaitu jenis porcellen atau homogeneous tile. Makanya ubin jenis ini cocok untuk dipasang di area yang high traffic sebaiknya anda kristalisasi keramik anda. Contohnya merek-merek Granito, Impero, Niro, Esenza, Inesa.
enam
Untuk menghilangkan noda atau kotoran yang membandel, dimungkinkan untuk membersihkannya dengan larutan kimia berkadar tinggi. Cuma yang perlu diperhatikan, jangan membasahi atau mengelap seluruh permukaan keramik / lantai marmer. Cukup di bagian yang terkena noda saja.
tujuh
Untuk keramik lantai kamar mandi, cukup disikat saja. Tapi jangan menggunakan bulu sikat yang terlalu kasar atau keras, sebab sekali lagi bisa menggores lapisan keramik.
Kembali, bila sedari awal memilih keramiknya sudah betul maka perawatannya juga relatif lebih mudah.bisa juga dengan kristalisasi keramik.

Temukan Informasi mengenai Poles Teraso, Poles Marmer, Jasa Restorasi, Kristalisasi Marmer , Keramik Lantai, Lantai Marmer dan Poles Teraso & Marmer: Jasa Restorasi & Kristalisasi Lantai Marmer Jakarta pada 88db.com

http://www.properti.net/pi/200107/tips.html

{ 0 comments... read them below or add one }