Ulang Tahun Anak & Balita

Posted by malamjumat on Thursday, November 20, 2008

ULANG TAHUN PERTAMA: BERSYUKUR
Ulang tahun pertama biasanya menjadi ulang tahun spesial. Selain menandakan 12 bulan kehadiran si kecil, juga menjadi perayaan genap setahun Anda menjadi orang tua. Bisa dibilang, ultah pertama lebih kepada ucapan syukur. Di usia ini, si kecil masih terlalu muda untuk menjadi pusat perhatian. Ia belum bisa menikmati makna pesta sebenarnya.
Jadi, buatlah pesta sesederhana dan sesingkat mungkin. Undang 4 atau 5 teman bayi lainnya beserta orang tuanya, atau sekadar dirayakan seluruh keluarga besar. Carilah meja dan kursi makan kecil agar tamu-tamu kecil dapat mengelilingi meja.

Di atas meja, taruhlah aneka makanan kecil kesukaan anak-anak. Rancang dekorasi dengan aneka balon dan hiasan semarak. Pilih taplak meja bermotif ceria dan sekantung hadiah untuk setiap anak dibawa pulang. Jangan lupa, ingatkan orang tua untuk membawa baju ekstra atau botol susu.

TAHUN KEDUA YANG DITUNGGU
Di usia ini, si kecil sudah cukup tahu dirinya jadi pusat perhatian. Di usia ini, anak juga sudah mulai senang bereksplorasi menikmati pesta ulang tahunnya sendiri. Yang perlu diperhatikan, anak butuh banyak tempat untuk bergerak, mereka gemar berlarian.

Jadi, yang paling baik undang cukup sedikit tamu. Anda juga bisa meminta orang tua atau pengasuh untuk tinggal di pesta, sehingga Anda punya tambahan tenaga untuk menjaga mereka. Jika pesta digelar di rumah, perhitungkan benda-benda yang kemungkinan bisa terguling atau tersenggol anak. Lama pesta sebaiknya tak lebih dari 1,5 jam. Lebih lama akan membuat Anda kelelahan, meski si kecil mungkin masih segar bugar.

TAHUN KETIGA YANG CERIA
Di usia ini, anak sudah bisa mengemukakan ide tentang pesta seperti apa yang ia inginkan. Ia juga sudah bisa sedikit memahami apa manfaat perayaan istimewa itu buat dirinya. Sebagian besar anak usia ini bisa menjalani pesta hingga 2 jam. Namun, meski anak sudah bisa meladeni dirinya sendiri, pastikan Anda punya banyak tenaga bantuan untuk mengawasi mereka. Paling sedikit seorang dewasa untuk 4 anak. Mintalah orang tua masing-masing anak untuk mengawasi anak-anak mereka.

EMPAT TAHUN YANG MENAKJUBKAN
Si empat tahun biasanya punya pesta yang lebih berseni. Mereka bermain dan menikmati games bersama-sama. Usia ini merupakan saat tepat memberikan pesta bertema. Misalnya pesta bajak laut, pesta peri, pesta disney, pesta binatang ataupun tema sepakbola. Untuk memberi mereka kebebasan, sediakan halaman di luar sebagai tempat pesta. Untuk kado ulang tahun bisa dengan kado unik, misalnya yang dapat ditemui di handicraft Jakarta.

Undangan sebaiknya diset sesuai tema. Jika Anda tidak menemukan desain sesuai di toko, cobalah membuatnya sendiri (si kecil biasanya senang bila diminta membantu). Pilih taplak meja, dekorasi, dan balon-balon sesuai tema atau handicraft lainnya. Games sesuai tema juga dapat membuat pesta semakin semarak. Begitu juga makanan dan kue sebaiknya disesuaikan dengan tema.

SI LIMA TAHUN YANG BERSEMANGAT
Di usia 5 tahun, anak biasanya punya ide nyata tipe pesta yang ia sukai. Bicarakan langsung dengannya rencana pesta Anda. Ini akan membuat anak merasa istimewa, karena menyadari pesta itu buah pendapatnya. Untuk hadiah ulang tahun Anda bisa memberikan kado unik, atau handicraft, dsb. Mereka sudah mengenal hal seperti ini.

2. Pesta camping di kebun belakang bisa jadi alternatif. Buat tenda-tenda dan atribut camping lainnya. Bisa pula dilakukan di dalam rumah. Set rumah bersuasana hutan dengan banyak tumbuhan. Permainan bisa disesuaikan dengan saat seperti berkemah.

3. Pilihan lainnya melakukan pesta jauh dari rumah. Di restoran, jalan-jalan ke museum, ke bioskop, gelanggang olahraga, atau kebun binatang. Usai melihat-lihat binatang, istirahat di bawah pohon sambil mendongeng tentang asal muasal binatang, tebak-tebakan tentang binatang sambil menikmati hidangan yang dibawa Untuk berbagai hadiah ulang tahun bisa ditemui di toko ulang tahun yang jual kado unik, phone strap, dan sebagainya.

www.tabloidnova.com

Temukan Handicraft, Phone Straps, Jual Kado, Kado Unik, Jual Kado Unik, Phonestrap Jakarta, Handycraft Jakarta, hanya di Handicraft / Phone Straps : Jual Kado Unik - Phonestrap & Handycraft Jakarta 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }