Tips Nyaman Kerja di Rumah

Posted by Sate Ayam on Thursday, November 20, 2008

Dari pada hanya mengurus anak dan rumah tanpa menghasilkan sesuatu(make earn money), ada baiknya Anda memulai bekerja atau membuka usaha di rumah(kerja rumah). Pilihan ini juga berlaku bagi para ibu bekerja yang sebelumnya bekerja di kantor, tapi juga ingin melihat perkembangan anak di rumah, beralih melakukan usaha di rumah(make earn money). Sebelum memulai, ada hal-hal yang sebaiknya diperhatikan.

1. RUANG KERJA YANG NYAMAN
Dengan memiliki ruang bekerja(ruang kerja rumah), segala perlengkapan seperti alat tulis, buku, alat penghitung, ada di satu tempat sehingga tidak repot jika Anda membutuhkannya suatu saat jadi earn money quick.

2. ATUR WAKTU BEKERJA
Anda harus pintar membagi waktu(part time) antara mengurus pekerjaan dan mengurus anak-anak. Bekerja secara efisien juga mutlak cth bisnis online. Jika anak-anak butuh perhatian, tunda dulu pekerjaan. Ketika mereka sudah tenang dan dapat bermain, lanjutkan dan selesaikan pekerjaan.

3. BAGAIMANA AGAR BERHASIL?
Bekerja di rumah(part time) punya banyak keuntungan. Misalnya, tak terikat jam kerja(kerja part time), tak harus kesal karena terjebak macet, dan jam kerja yang dapat diatur sendiri. Target kerja pun dapat ditentukan sendiri, tanpa berpatokan pada jam kerja(kerja part time). Namun, kendala pasti ada, salah satunya sulitnya memisahkan urusan rumah dan pekerjaan. Beberapa hal lain yang juga patut diperhatikan antara lain:
a. Terorganisasi
Semua berawal dari pengaturan yang tepat. Gunakan ruang kerja sebagai tempat untuk berkarya. Letakkan lemari dengan banyak laci pengaturan untuk meletakkan barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaan cth bisnis online harus mempunyai ruangan sendiri yang rapi.

b. Bekerjalah dalam suasana yang tenang
Ketika kerja, usahakan suasana sekitar nyaman dan aman dari gangguan. Kecuali jika Anda ingin sekaligus mengawasi anak-anak. Saat anak-anak sekolah, Anda dapat bekerja dalam suasana yang tenang. Tutup pintu ruang kerja agar terhindar dari gangguan. Beritahu anggota keluarga jam kerja Anda sehingga mereka mengerti dan tak mengganggu waktu kerja Anda.

4. MULAI DENGAN PERENCANAAN

Perencanaan sangat penting untuk menjalankan bisnis di rumah. Mulailah dengan langkah awal, yaitu menentukan nama usaha, alamat, nomor telepon, dan alamat e-mail. Akan lebih baik jika Anda melengkapinya dengan website(bisnis online) agar profil usaha Anda dapat dipromosikan ke khalayak lebih luas.

Selanjutnya, deskripsikan jenis usaha Anda cth bisnis internet. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang cara menjalankan pekerjaan itu(bisnis internet), meliputi cara pemasaran, promosi, serta pengelolaan. Lalu tentukan tujuan usaha, khususnya tujuan jangka panjang, apakah akan terus dipasarkan lebih luas atau sekadar mengisi waktu luang saja. Jika dalam perkembangannya usaha ini menghasilkan keuntungan, mulailah berpikir memperluas usaha, diawali dengan merekrut beberapa karyawan untuk membantu pekerjaan.

Temukan informasi lainya mengenai Make earn money, Earn Money Quick, Kerja Part Time, Bisnis Online, bisnis Internet, kerja Rumah, part time dan Make & Earn Money Quick: Kerja Part Time - Bisnis Online Internet Dari Rumah pada 88db.com

Sumber : Kompas

{ 0 comments... read them below or add one }