Kiat Sewa Mobil

Posted by Sate Ayam on Thursday, November 20, 2008

Perjalanan luar kota yang cukup jauh, kita malas untuk menggunakan kendaraan sendiri. Menyewa mobil dapat menjadi alternatif pemecahannya. Jika Anda berencana untuk mencoba alternatif jasa rental mobil/car rent, berikut tips untuk membantu Anda:

Sebelum menyewa mobil

Berapa lama Anda akan menggunakan jasa penyewaan ini? Itu merupakan pertanyaan pertama yang harus dipastikan ketika Anda akan melakukan sewa mobil. Jika Anda hanya akan mengunakan jasa ini kurang dari seminggu, akan lebih baik Anda menggunakan jasa perusahaan penyewaan mobil yang besar. Untuk penyewaan mobil lebih dari satu minggu, Anda akan mendapatkan harga yang lebih baik jika harus menggunakan penyewaan lokal, terutama pada para pedagang mobil. Namun Anda perlu waspada pada perusahaan penyewaan lokal jika Anda akan banyak bepergian, karena jika terjadi kerusakan atau kecelakaan, biasanya mereka kurang dalam dukungan servis, tidak seperti perusahaan penyewaan besar.

Ketika akan menyewa

Harga dasar

Harga yang Anda lihat pada iklan sewa mobil kadang akan dikenai pajak negara atau daerah, biaya sewa tambahan(rent a car) di lapangan udara, biaya tambahan untuk supir, asuransi, tagihan bahan bakar atau biaya drop off yang pada akhirnya menyebabkan Anda harus membayar dua kali lipat dari yang Anda bayangkan.

Seperti perusahaan penerbangan, perusahaan penyewaan mobil(rental mobil) yang besar juga mengadopsi "manajemen lapangan". Artinya komputer mereka akan dengan segera menyesuaikan harga sesuai harga berdasarkan perubahan pada jumlah kendaraan yang tersedia. Ini juga berarti harga yang Anda lihat hanya berlaku untuk waktu itu saja. Kecuali jika Anda melakukan pemesanan pada saat itu juga, harga mungkin tidak akan berubah.

Saat pengambilan mobil

Untuk perjalanan pertama dari airport menuju hotel tempat Anda menginap lebih baik gunakan transportasi umum. Ini akan menghemat penyewaan mobil selama sehari. Lebih baik Anda mengambil mobil sewaan(rent a car)Anda langsung di tempat penyewaannya. Walaupun Anda melakukan perjalanan pada hari yang sama dengan waktu kedatangan Anda, paling tidak Anda tidak akan terkena biaya tambahan di airport.

Sebelum meninggalkan tempat penyewaan/car rent, perhatikan dengan seksama kerusakan mobil yang Anda sewa. Pastikan lampu kendaraan dan lampu sen mobil bekerja dengan baik. cek juga alat pengukur jaraknya. Laporkan kerusakan-kerusakan yang Anda temukan secara personal kepada perusahaan penyewaan sebelum Anda meninggalkan tempat tersebut.

Temukan informasi mengenai Sewa Mobil, Rental Mobil Medan, Rent a Car / Sewa Mobil & Rental Mobil Medan - HY Lintas Rent a Car di 88db.com

sumber : interne

{ 0 comments... read them below or add one }