Cara Membedakan Jok Kulit Asli & Sintetis

Posted by malamjumat on Thursday, November 27, 2008

· Bahan kulit asli sifatnya sangat lembut. Bila diremas kulit berkualitas akan terasa liat, bukan keras.

· Jok kulit asli berkualitas telihat selalu basah, dan awet dipakai sedangkan kulit sintetis akan terlihat agak berkilap dan kering.

· Untuk bahan jok kulit asli, bagian belakangnya bertekstur lembut sedangkan untuk kulit sintetis bagian belakangnya terasa keras dan kasar dan sering kali tertera merk pabrikannya. Untuk lebih anda dapat melihat foto gallery di bagian bawah artikel ini.

· Bahan kulit asli tersedia dalam bentuk lembaran sedangkan bahan kulit sintetis tersedia dalam bentuk gelondongan, mirip seperti gelondongan karpet.

· Bahan sintetis bila ditekuk warnanya akan memudar karena 'melar'. (mungkin tidak terjadi pada semua merk).

Meskipun anda memilih untuk menggunakan bahan kulit asli tetap saja terpenting adalah perawatannya. Semakin anda merawat bahan tersebut maka jok yang anda pakaipun dapat bertahan lebih lama. Anda bisa merawat sendiri atau ke bengkel misalnya bengkel modifikasi untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Bahan kulit asli yang umum digunakan antara lain merk Autoleder, Abroscco, dan lain-lain.

Perawatan.
Untuk perawatan standard biasanya membersihkan sarung jok dari debu dan kotoran dengan mengunakan kain lap basah. Tetapi untuk perawatan maksimal anda butuh sesuatu yang ekstra:

· Seperti kulit manusia, bila terlalu kering kulit ini akan retak-retak. Untuk menjaga kelembabannya anda dapat menggunakan “lotion” khusus.

· Untuk bahan sintetis anda dapat menggunakan cairan pembersih vinyl. Ada banyak pembersih vinyl tersedia di pasaran. Dan anda juga bisa memanfaatkan jasa jok kulit delivery service bila dirasa perlu.

www.situsotomotif.com

Temukan Jok Kulit Delivery Service : Bengkel Modifikasi, Jok Kulit, Sarung Jok hanya di Jok Kulit Delivery Service : Bengkel Modifikasi - Jok Kulit / Sarung Jok 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }