Mengawetkan Keripik Ada Beberapa Cara

Posted by jenggot kambing on Thursday, May 4, 2017

Cara Mengawetkan Keripik

Mengawetkan keripik banyak caranya tidak hanya saat keripik tersebut mulai dikemas namun dari mulai pengolahan keripik dapat diawetkan berbagai cara. Namun pada intinya adalah menghilangkan kandungan air dan minyak yang terdapat pada irisan bahan keripik selama proses produksi. Serta pengemasan yang baik dalam melindungi produk keripik agar tetap renyah.


Mengawetkan keripik agar tetap renyah tentunya ada beberapa proses produksi yang harus dilakukan dan pengemasan yang baik dan berkualitas yang perlu dilakukan. Bagaimana caranya ?..., simak berikut ini:

Gunakan Kemasan Berkualitas
Gunakan kemasan keripik plastik polypropelene menggunakan ketebalan 0,10 mm. Sebagai akibatnya tidak akan simpel terjadi kebocoran bungkus yang bisa menimbulkan keripik tidak renyah. Menggunakan pengemasan yang baik pastinya cita rasa keripik  tetap terjaga dan  konsumen pun tertarik untuk membelinya.

Irisan keripik Tipis
Irisan keripik yang tipis artinya kunci kerenyahan dan  gurihnya keripik keripik ini. Idealnya keripik dipotong lebih kurang 1/8 inchi. Anda bisa menggunakan parutan keripik agar irisan yang didapatkan sebagai sangat tipis dan  hasilnya sama homogen.

Rendam keripik Dalam Air Dingin
Kandungan gula pada keripik perlu dikurangi, caranya ialah dengan merendamnya dalam air dingin. Perendaman ini juga bertujuan buat menghilangkan warna agak coklat pada ketika digoreng.

Pengeringan
Keringkan irisan keripik terlebih dahulu agar kandungan air pada irisan keripik dapat berkurang. Anda dapat meletakkan irisan keripik di atas selembar kertas handuk kemudian digulung sembari sedikit ditekan.

Goreng Secara Bertahap
Goreng irisan keripik pada pada minyak panas dengan suhu 90 derajat. Lalu naikkan panas minyak menjadi 175 derajat. Saat keripik digoreng pada suhu rendah, air akan keluar, sehingga minyak akan masuk ke lapisan keripik.


Tiriskan Minyak
Segera tiriskan keripik yg baru digoreng menggunakan memakai kertas tisu, supaya kandungan minyak dapat meresap sempurna di kertas, serta keripik akan tidak mengandung banyak minyak.

Demikian pembahasannya tentang cara mmengawetkan keripik agar tetep renyah saat dipasarkan setelah melalui proses produksi dan pengemasan yang berkualitas. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

{ 0 comments... read them below or add one }