Oven Listrik Yang Bagus Diperlukan Dalam Pembuatan Roti dan Kue

Posted by jenggot kambing on Thursday, November 3, 2016



Oven Listrik Yang Bagus Andalan Pembuatan Roti dan Kue

Untuk membuat roti dan kue tentunya membutuhkan oven listrik yang bagus agar pekerjaan membuat roti dan kue bisa berjalan lancar. Tanpa menemui kendala dalam pemanggangan karena oven yang digunakan sudah canggih memiliki sistem otomatis dalam memanggang sesuai settingan anda.

oven listrik yang bagus


Oven listrik watt kecil biasanya digunakan oleh ibu rumah tangga karena penggunaan oven tersebut tak terlalu banyak seperti pabrik kue atau roti yang tuntutannya harus memenuhi omset perharinya yang banyak dalam membuat roti dan kue. Penggunaan oven listrik watt kecil biasanya digunakan untuk membuat kue rumahan dan keperluan memasak makanan lainya yang proses pematangannya dengan cara memanggang agar tidak memakan daya watt listrik yang banyak jadi lebih efisien.

Mengenali cara penggunaan peralatan masak elektronik yaitu oven listrik yang canggih tentunya adalah hal utama yang perlu anda lakukan sebelum anda menggunakannya agar anda lebih mudah mengoperasikan alat tersebut untuk memasak sesuai keperluan anda seperti membuat roti, kue bolu cake, kue kering dan lainya.


Tips menggunakan oven listrik agar mampu menerima yang akan terjadi sesuai dengan yg dibutuhkan.



Kita harus memahami dulu sebab oven listrik punya keunggulan pada kestabilan panasnya. Nah, bila sekedar memanaskan makanan dingin yang sudah jadi, misalnya bubur, roti, pizza, atau sejeninya, relatif dipilih yang warm, atau memanaskan, menggunakan jangka ketika tidak lebih berasal 10 mnt.
Akan tetapi Bila buat mengolah kuliner mentah, mirip kue kering atau kuliner panggang, mirip daging panggang, ayam panggang, serta sejenisnya, ada tips dan  trik yang mampu diikuti.
Memanggang kue kering atau cookies, menggunakan oven listrik ikuti langkah berikut: Panaskan oven terlebih dahulu sampai panas sekali saat ingin memulai memanggang.
Sesudah panggang panas sekali, setting low medium supaya menerima panas yang stabil. Tutup panggang boleh dibuka serta harus acapkali-seringkali memindahkan rak ketika memanggang. Mulai dari rak terbawah pindahkan ke atas. Rak atas pindahkan ke tengah, rak tengah pindahkan ke bawah serta seterusnya hingga cookies matang tepat.
Putar-putar loyang searah menggunakan jarum jam waktu menukar posisi rak.Pilihlah barah kecil serta rajinlah buat membuka tutup serta putar posisi sambil menukar rak. Memang memerlukan waktu yang usang namun akibat yg dihasilkan sempurna.
Sedangkan buat roti, rebus oven sampai panas sekali, kemudian setting low medium. Buat memanggang cake sebaiknya memakai rak tengah, agar panas yg didapatkan merata berasal bawah sampai atas. Oven jangan dibuka tutup.
Ditengah-tengah durasi memanggang, jika bagian pada sudah membesar, putar loyang agar bagian cake yg lain menerima panas yang sama sehingga cake matang merata. Hal ini tidak berlaku buat pembuatan kudapan manis sus dan choux pastry.
Sedangkan buat memanggang daging atau ayam, langkah yg bisa dilakukan, adalah pertama, gunakan kawasan spesifik roasted chicken. Putaran hawa pada panggang dibuka supaya suhu pada panggang stabil serta ayam matang merata.

Penggunaan oven gas dalam industri roti dan kue cukup banyak digunakan karena oven tersebut lebih ekonomis dalam penggunaannya. Tidak memakan banyak biaya dalam penggunaan energi yang digunakan. Berikut ada daftar harga oven kompor gas tahun 2017 dipasaran sebagai pengetahuan anda:

Gas Baking Oven Burner atas  bawah | Body dari Stainless steel | Adjustable Temperature (30 ~ 400°C) | Thermostat  Timer (Kecuali RFL-11) | Digital Temp. Dispay | Roda (Kecuali RFL-11  12)


  • l Model: RFL-11 Dimensi (lxwxh) Cm :100 X 67 X   55Power Consumption: Watt= 48 Btu=15.000Kaps.produksi: 20 Kg/jamBerat (kg): 70Harga: Rp. 6.550.000,-
  • l Model: RFL-12Dimensi (lxwxh) Cm: 134 X 90 X   60Power Consumption : Watt=60 Btu=22.500Kaps.produksi: 40 Kg/jamBerat(kg): 135Harga: Rp. 10.150.000,-
  • l Model: RFL-24, Dimensi (lxwxh) Cm: 134 X 90 X 140Power Consumption: Watt=120 Btu=45.000Kaps.produksi: 60 Kg/jamBerat (kg): 250Harga: Rp. 20.250.000,-
  • l Model: RFL-36Dimensi (lxwxh) Cm: 134 X 90 X 180Power Consumption: Watt= 180 Btu= 67.500Kaps.produksi: 90 Kg/jam Berat (kg): 320Harga: Rp. 29.350.000,-


Demikian pembahasannya tentang cara penggunaan oven listrik dan kisaran harga oven kompor gas semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

{ 0 comments... read them below or add one }