Alat Press Plastik Jawaban Kesulitan Pengemasan Jadul

Posted by jenggot kambing on Wednesday, October 12, 2016



Alat Press Plastik Memudahkan Pengemasan

Penggunaan lilin untuk membuat kemasan pada plastik kemasan kini sudah tidak digunakan lagi kini sudah menggunakan Alat press plastik. Penggunaan alat tersebut sudah sangat meluas, alat tersebut lebih praktis, cepat penggunaannya serta lebih aman untuk keselamatan kerja.

alat press plastik

Alat press plastik memiliki jenis yang berbeda dan penggunaan yang berbeda pula, untuk berbagai kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu Alat press plastik diciptakan berbeda sesuai kebutuhan. Berikut ini beberapa jenis Alat press plastik dengan penggunaannya yang berbeda:

Mesin Hand Sealer
Artinya mesin press plastik yg dipergunakan untuk merekatkan plastik menggunakan ukuran yang lebih mungil dibandingkan mesin perekat yg digunakan. Cara kerjanya menggunakan memanfaatkan pana syang dihasilkan oleh listrik yang menghasilkan plastik akhirnya menempel serta jua kedap udara dalam pada bagian pada plastik.

Continous Sealer
Continous sealer merupakan keliru satu mesin press plastik yg secara otomatis bisa merekatkan kemasan plastik maupun almunium foil. Keunggulan dari mesin ini yaitu hasilnya lebih tertutup serta rekat sehingga meminalisir produk dari kebusukan karena bisa mencegah masuknya mikroorganisme.

Cup Sealer
Mesin press yang digunakan buat menyegel minuman yang dikemas pada gelas plastik. Misalnya yoghurt, juz, the, nata de coco. Alat ini ada yg otomatis ada jua yg manual. Para pedagang ketika ini lebih menentukan memakai cup sealer dibandingkan tutup cup. Sebab tutup cup seringkali mengalami kebocoran waktu dijinjing sang pembelinya.

Pedal Sealer
Merupakan mesin press plastik yang menggunakan pedal kaki pada pengoperasiannya. Dengan begitu proses pengemasan akan lebih cepat serta mengurangi tingkat kebocoran bungkus. Karena energi pengepressan dilakukan oleh kaki.

Vacuum Sealer
Artinya mesin yang berfungsi buat menghambat oksidasi produk kuliner. Jadi mengemasnya dengan hampa udara. Makanan yang dikemas dengan mesin ini mampu bertahan hingga ketika 20 hari.

Penggunaan alat press plastik bermanfaat mempermudah pengemasan, mengurangi tingkat kecelakaan, kemasan makanan lebih rapi, mengurangi kontaminasi, menaikan harga jual.

Demikian pembahasannya tentang Alat press plastik, dengan penggunaan kebutuhan yang berbeda semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.








 

{ 0 comments... read them below or add one }