Mesin Pemotong Daging dan Manfaatnya Dalam Industri Restaurant

Posted by jenggot kambing on Tuesday, August 2, 2016

Mesin Pemotong Dagingdan Cara Penggunaan Yang Aman



Mesin pemotong daging merupakan mesin yang digunakan untuk mengiris daging menjadi irisan tipis dan harga mesin potong daging beku cukup terjangkau. Mesin tersebut biasa digunakan untuk memotong daging untuk steak dan beberapa masakan Jepang. Fungsi mesin slicer amat teramat penting bagi sebuah restaurant masakan Jepang karena kebanyakan masakan Jepang terutama masakan terbuat dari daging menggunakan daging yang di iris tipis-tipis dan pasti menggunakan mesin slicer.


Fungsi mesin pemotong daging ini sama seperti mesin slicer tapi yang membedakannya adalah jika pada mesin slicer memotong secara tipis tidak pada mesin pemotong daging yang bersifat general alias memiliki multifungsi. Karena itu bagi pemilik restaurant wajib memiliki mesin pemotong daging

Berikut ini ada beberapa cara aman menggunakan mesin pemotong daging:

    Sebelum mengoperasikan meat slicer untuk pertama kalinya, baca instruksi manual dan pastikan Anda memahami petunjuknya. Perhatikan setiap langkah yang tertera atau Anda dapat melihat tayangan video pemakaiannya. Atau operasikan alat di hadapan orang yang telah untuk beberapa kali.
    Jaga daerah sekitar mesin pemotong daging meat slicer bebas dari hambatan dan kekacauan. Ini akan membuat operasi lebih aman dan lebih cepat.
    Jangan pernah menggunakan mesin pemotong daging ketika Anda berbicara dengan seseorang atau melihat tempat lain. Selesaikan tugas di tangan Anda terlebih dahulu kemudian Anda baru bisa menanggapi orang atau mematikan meat slicer terlebih dahulu dan menyelesaikan percakapan. Pastikan Anda tidak melamun juga penting jika Anda ingin menghindari kecelakaan.
    Sarung tangan tahan iris melindungi tangan Anda dari alat pengiris daging. Pakailah sarung tangan yang direkomendasikan oleh pabrik atau yang diberikan pada pembelian.
    Selalu gunakan pendorong makanan atau tamper untuk mendorong daging atau keju ke dalam meat slicer. Jangan gunakan tangan Anda, bahkan jika telah dilindungi dengan sarung tangan.
    Pastikan daging tetap di tempat sehingga tidak tergelincir atau jatuh dan mengalihkan perhatian Anda dari tugas. Jika daging atau keju tidak jatuh, matikan alat pengiris daging sebelum Anda mengambil bagian atau potongan yang jatuh.
    Jangan pernah ambil apapun di bagian lain meat slicer yang menyala dalam kondisi apapun. Jika Anda harus mengambil sesuatu dari sisi lain, matikan alat dan berjalanlah mengitarinya.
    Bila Anda tidak menggunakannya, matikan dan cabut dari sumber listrik. Pindahkan pisau ke “nol” atau posisi terkunci sehingga tidak akan melukai siapa pun.
    Sebelum Anda membersihkan alat pengiris daging, matikan, cabut dan kunci pisau. Anda dapat mencuci bagian yang dapat dilepas di wastafel atau mesin cuci piring. Jangan pernah meninggalkan pisau atau komponen tajam lainnya, karena orang lain dapat meletakkan tangannya di sana dan terluka.
    Safety switch adalah komponen penting dari meat slicer. Jangan pernah mencoba untuk memodifikasi atau merubahnya ketika Anda bekerja dengan alat itu. Hal ini dapat menyebabkan cedera serius bagi Anda dan seseorang di sekitarnya.
    Dan yang paling terakhir jangan lupa merawat mesin pemotong daging anda dengan baik agar awet dan menghasilkan potongan daging yang maksimal.

Demikian pembahsannya tentang mesin pemotong daging dan penggunaannya dalam industri restauran serta cara penggunaannya  yang aman semoga bermanfaat.

{ 0 comments... read them below or add one }