Mencetak Bakso Manual Vs. Mesin Bakso

Posted by jenggot kambing on Thursday, November 19, 2015





Bakso adalah salah satu makanan yang hampir semua orang suka khususnya di Indonesia. Bakso adalah makanan berbahan dasar daging gilingan yang dicampur dengan bumbu lainnya dan kemudian dicetak dalam bentuk tertentu (pada umumnya bulat-bulat) baik secara manual ataupun menggunakan mesin bakso. Ada berbagai macam olahan bakso dalam penyajiannya, seperti Mie Bakso Yamin, Mie Bakso Kuah dan lain-lain. Ukuran dan jenis bakso nya pun beragam, bakso kecil, bakso besar, bakso telur, bakso urat, dan lain-lain. Penjual bakso di Indonesia sangat mudah ditemui, hampir di semua daerah terdapat penjual bakso. Dari mulai penjual bakso kecil-kecilan sampai restaurant yang sudah memiliki cabang dimana-mana. Untuk mencetak bakso bisa manual dengan tangan atau dengan menggunaan mesin pencetak.

Membuat bakso secara manual memang lah tidak se sulit itu. Bahan adonan bakso yang sudah dibuat bisa dengan mudah nya anda bentuk menjadi bulat-bulat kecil atau sesuai ukuran yang diinginkan yang kemudian langsung dimasukkan ke dalam air mendidih. Hal tersebut dimaksudkan agar bakso yang sudah dibentuk bulat cepat matang sehingga bentuknya tidak berubah (tetap bulat). Untuk bahan adonan bakso, apabila anda tidak sempat membuat nya sendiri, anda dapat menemukannya dengan mudah karena adonan bakso yang sudah jadi pun dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau. Namun apabila anda berniat membuat bakso dalam jumlah yang banyak, maka ada alternative lain yaitu dengan menggunakan mesin bakso.

Membuat bakso dengan menggunakan mesin bakso memiliki banyak kelebihan yang anda bisa dapatkan. Pertama, anda dapat membuat bakso dengan waktu yang relatif cepat. Untuk anda yang sedang berbisnis bakso dan kini mulai mengalami kemajuan yang cukup signifikan (mulai ramai pengunjung) anda tidak usah khawatir kehabisan bakso karena tidak sempat membuatnya. Karena dengan mesin pencetak bakso anda dengan mudahnya dapat membuat bakso dalam jumlah banyak dengan waktu yang cukup singkat. Selain itu, dengan menggunakan mesin adonan akan tercampur rata. Anda bebas memasukann adonan termasuk jika ingin membuat berbagai macam bakso seperti bakso ayam, bakso udang, ataupun variasi bakso lainnya. Semuanya menjadi serba praktis dan juga hemat.

Begitu lah sekilas ulasan tentang membuat bakso secara manual dan menggunakan mesin. Anda yang sedang berbisnis berjualan bakso dapat mempertimbangkan cara mana yang ingin anda lakukan agar bisnis bakso anda semakin laris. Untuk anda yang memproduksi bakso dalam jumlah sedikit mungkin tidak membutuhkan mesin bakso, tetapi untuk anda yang memproduksi bakso dalam jumlah yang banyak, bisa membeli mesin ini untuk membantu anda agar produksi bakso anda bisa lebih cepat, hemat, dan efisien, dalam segi waktu, kualitas, maupun rasa nya.

{ 0 comments... read them below or add one }