Ketahui Tentang Mesin Press Plastik Kemasan

Posted by jenggot kambing on Wednesday, June 17, 2015

Mesin Press Plastik Kemasan – Mesin kemasan terdiri dari banyak jenis dan tipe, tetapi tahukah anda bahwa tak semua jenis mesin kemasan itu bisa di gunakan untuk satu keperluan saja. Mesin press plastic kemasan merupakan salah satu contoh dari sekian banyak mesin kemasan yang bisa anda gunakan. Mesin press plastic kemasan terdiri atas beberapa jenis yang mempunyai fungsi sama namun cukup bervariasi, ya fungsi disini adalah untuk mengemas plastic kemasan dengan beragam metode, baik itu sealer ataunpun vacuum. Ada beberapa jenis mesin press plastic yang bisa anda manfaatkan seperti:

Hand Sealer & Foot Sealer : proses kerja Mesin vacuum sealer bisa dibilang cukup mirip dengan mesin hand sealer, dengan memanfaatkan energy panas dan menkonversinya ke dalam element logam dan membuat kemasan merekat sempurna. Hanya saja pada mesin vacuum sealer ini mempunyai sedikit kelebihan yang tidak di miliki oleh mesin hand sealer pada umumnya, sesuai namanya bahwa mesin vacuum mampu melakukan proses pengemasan menggunakan proses Vakum/Penyedotan udara di dalam kemasan. Tentunya hal ini akan berimbas kepada isi kemasan yang di jamin menjadi lebih steril, aman dan tahan lama.

Continuous Sealer : Layaknya mesin Hand Sealer dan Foot sealer, mesin Continuous sealer masih memanfaatkan energy panas yang di hasilkan untuk melakukan proses perekatan plastic kemasan agar rapat sempurna, adalah hal yang membedakan dengan kedua mesin di atas adalah proses kerjanya. Jika pada mesin Hand Sealer dan Foot sealer di operasikan secara manual dengan tangan namun berbeda dengan continuous sealer, mesin ini menggunakan media Conveyor/Bidang berjalan sebagai fitur utamanya. Dengan adanya Conveyor belt di harapkan proses pengemasan bisa terus menerus tanpa harus terputus, jadinya waktu yang di butuhkan lebih efisien dan cepat.


Vacuum Sealer : tak jauh berbeda dengan ketiga mesin di atas, mesin vacuum sealer menggunakan metode yang sama untuk urusan perekatan plastic kemasan, namun yang perlu di ingat adalah mesin ini mempunyai fitur lain yang tak kalah penting yakni mampu memvakum isi kemasan menjadi hampa udara. Mesin ini memiliki kemampuan untuk menyedot keluar udara yang ada di dalam kemasan sehingga isi kemasan menjadi hampa udara, tujuannya agar isi kemasan menjadi lebih steril, aman dan awet. Cocok di gunakan untuk mengemas bahan makanan segar dan buah

Ketiga mesin di atas mempunyai kemiripan prinsip kerja yang sama dengan fungsi yang sama pula, ketiga mesin di atas di bandrol cukup bervariasi dan di sesuaikan dengan spesifikasi yang di usung. Untuk mengemas plastic kemasan memang sangat di sarankan menggunakan salah satu mesin di atas. Jka anda berminat untuk membeli mesin press plastic kemasan, anda bisa mengunjungi toko mesin wiratech yang bertempat di Jakarta pusat, atau bisa mengunjungi toko online di wiratech.co.id
 

{ 0 comments... read them below or add one }