Mesin Giling Daging Multi Fungsi

Posted by jenggot kambing on Tuesday, June 23, 2015

Penggunaan mesin giling daging memang kini telah meluas dan tentunya multi fungsi dalam menghaluskan bahan makanan yang pada umumnya di gunakan untuk menghaluskan daging tapi pada kenyataannya tak hanya digunakan untuk menghaluskan daging saja tapi juga digunakan untuk menghaluskan bahan makanan lainya seperti menghaluskan kacang kacangan kacang hijau kacang tanah goreng, dan lain lain, bahkan juga di gunakan untuk menghaluskan bahan pakan ternak agar menjadi halus dan bisa diberikan pada ternak sebagai asupan makanan yang bergizi tinggi, mesin giling daging yang pada umumnya digunakan untuk menghaluskan daging, ternyata bisa digunakan untuk menghaluskan berbagai macam bahan makanan.



Namun yang perlu anda ketahui bahwa mesin giling yang anda gunakan sebaiknya di khususkan penggunaannya untuk satu bahan makanan saja agar aromanya tidak tercampur bau, warna dan juga bentuknya dalam menghaluskan bahan makanan serta fokuskan penggunaan mesin giling daging pada bahan makanan tertentu dahulu dan bila anda ingin menghaluskan bahan makanan lain anda harus membersihkannya terlebih dahulu sebelum digunakan untuk menghaluskan bahan makanan yang berbeda jenisnya dengan begitu bahan makanan yang akan anda gunakan aman tidak terkontaminasi satu sama lain.

Taukah anda ciri mesin giling daging yang berkualitas ? mesin penggiling daging tersebut terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, kuat, serta aman digunakan saat penggilingan daging artinya daging tidak terkontaminasi oleh zat yang terkandung dalam besi tersebut mungkin bisa memuai bila bahan besi tersebut tidak terbuat dari bahan food grade karena proses penggilingan putaran mesin yang membuat jadi panas pada besi mesin tersebut lalu zat yang memuai tersebut menempel terkontaminasi pada daging giling anda, oleh karena itu syarat mesin giling daging yang baik adalah terbuat dari bahan yang tahan terhadap korosi sehingga cocok untuk makanan.

Mesin penggiling daging memeng di buat untuk mengakomodir pekerjaan penggilingan daging namun bila di gunakan untuk menggiling bahan makanan lainya itu hanya kelebihan lain saja yang di manfaatkan orang untuk memudahkan pekerjaannya karena prinsip dasar cara kerjanya yang mampu memipihkan daging dan memotong-motongnya menjadi bentuk yang kecil-kecil hingga hancur sehingga daging tersebut halus lembut dan mudah diolah serta manfaatnya akan lebih terasa saat daging tersebut halus, karena daging halus sangat bermanfaat sekali digunakan untuk berbagai campuran makanan atau isian makanan.
More aboutMesin Giling Daging Multi Fungsi

Hand Sealer Mini Untuk Industri Kecil

Posted by jenggot kambing on Sunday, June 21, 2015

Mesin hand sealer mini diciptakan untuk menghadle plastik yang berukuran lebih kecil dari pada biasanya namun mesin ini juga dapat menghandle pekerjaan mempress plastik kemas yang berukuranstandart, mesin press plastik ini penggunaannya cukup mudah dan cara kerja mesin tersebut seperti biasa merekatkan kedua lapisan plastik yang terpisah dengan cara mempressnya atau men dengan melakukan pemanasan alat ini biasa digunakan untuk mengemas berbagai jenis plastik mesin ini juga bisa digunakan untuk mempressaluminium foil, namun cara kerja alat ini agak sedikit berbeda dengan hand sealer berukuran standart anda perlu memegang plastik yang ingin ada press lalu merekatkannya dengan handsealer mini setelah itu menariknya dari ujung tepi yang anda mulai hingga ketepi berikutnya hingga kemasannya tertutup rapat kedap udara dengan baik.


hand sealer mini


Mesin hand sealer mini penggunaannya tidak menggunakan energi listrik seperti biasanya namun menggunakan energi listrik yang ada pada bateray untuk melakukan pemanasan mempress plastik yang diinginkan dan alat ini juga di sertai fitur untuk memotong plastik yang anda kemas jadi sambil merekatkan plastik dan pada bagian atasnya anda bisa melakukan sekaligus pemotongan hingga plstik tersebut terbelah dua, bila anda sudah ahli menggunakan alat ini maka pekerjaan yang anda lakukan akan lebih cepat dari pada hand sealer yang berukuran standart 

Mesin hand sealer mini juga bisa digunakan untuk industri kecil rumahan seperti merekatkan pembungkus makanan atau snack dalam kemasan plastik kecil. Hand sealer mini harganya sangat murah, mesin ini akan membuat kemasan makanan atau snack menjadi lebih rapi dan enak dilihat sehingga layak sebagai kemasan makanan yang akan dijual. Selain itu mesin ini juga sangat praktis karena tidak menggunakan listrik. Dalam pengoprasiannya hanya perlu baterai AA 2 buah saja maka cukup untuk memanaskan sealer untuk merekatkan plastik kemasan apa saja.

Dengan ukuran yang reatif kecil maka Hand Sealer Mini ini dapat dibawa kemana saja dan kapan saja. Masuk kedalam tas atau diletakkan di dashboard mobilpun tidak masalah karena ukurannya relatif cukup kecil. Cara memakai Hand Sealer Mini sangat mudah layaknya kita menggunakan Streples dan menariknya kesamping secara horisontal. Plastik kemasan yang tipis akan terpotong dengan rapi dan merekat erat.

Hand Sealer Mini terbuat dari material ABS resin dengan bobot hanya 50 gram sehingga sangat ringan untuk dibawa kemana saja. Dengan tambahan magnet pada sisi bawahnya memungkinkan mesin tersebut dapat direkatkan pada dinding kulkas atau semacamnya. Dikemas dalam plastik mika tebal dan memiliki cover pengaman pada mata sealing sehingga aman pada saat tidak digunakan. Pada Hand Sealer ini tidak terdapat tombol on off untuk menghidupkan atau mematikan sealer tetapi secara otomatis seal akan panas pada saat mini sealer ini digunakan (ditekan), demikian pembahasannya semoga bermanfaat.








 
More aboutHand Sealer Mini Untuk Industri Kecil

Mesin Roti Otomatis Untuk Era Modern

Posted by jenggot kambing on Saturday, June 20, 2015

Pembuatan roti kini semakin modern tidak melelahkan lagi seperti jaman jadul yang memakan waktu dan tenaga dalam pembuatannya banyak para pengusaha roti yang kini menggunakan peralatan mesin roti otomatis karena lebih praktis cepat, serta menghemat tenaga, bisa anda banyangkan bila pesanan omset roti dalam sebuah produksi harus menghasilkan adonan ribuan kilo dalam perharinya atau untuk pengusaha menengah sekitar puluhan kilo bila membuat adonan tersebut menggunakan tangan berapa banyakkah pekerja yang bertugas membuat adonan roti? ... tentunya banyak bukan ? ... pastinya adonannya higienis atau tidak anda tidak akan tau, bila menggunakan mesin roti otomatis anda bisa memastikan bahwa adonan roti yang anda buat tentunya akan higienis karena anda bisa melihat dan menjaga kebersihan mesin yang anda gunakan dan perawatan mesin tersebut anda yang melakukannya dengan begitu pasti hasil adonannya akan lebih baik ketimbang menggunakan cara manual dengan tangan.



Mesin roti otomatis juga menjamin adonan yang anda buat menjadi homogen yang menghasilkan gluten, hal tersebut dalam pembuatan adonan makanan sangat penting bila tidak maka adonan anda pastinya akan gagal rotinya tidak mengembang sempurna bisa di pastikan hasilnya akan bantat, membuat roti dengan cara manual kini sudah jarang dilakukan karena memakan waktu dan tenaga dan hasilnya pun kurang sempurna dibanding menggunakan mesin roti, oleh karena itu pembuatan roti kini lebih mengandalkan cara modern menggunakan mesin roti, tentunya lebih hemat waktu tenaga dan biaya dari mulai industri kecil hingga industri besar kini sudah menggunakan mesin roti otomatis dan peralatan yang digunakan pun sudah di sesuaikan dengan kapasitas industri yang mereka lakukan, bahkan kini pembuatan roti untuk keluarga kini hanya menggunakan satu alat saja  hanya dengan menekan satu tombol saja lalu tunggu beberapa menit roti yang di inginkan sudah jadi dan lebih praktis, dengan adanya mesin roti otomatis para pebisnis roti tentunya akan lebih pandai mengatur waktu untuk kegiatan produksi roti mereka.

pembuatan adonan roti yang kalis adalah kunci utama membuat adonan roti jadi mengambang sempurna serta hasilnya lebih nikmat bila menggunakan mesin roti, mesin roti dalam pembuatan roti lebih diandalkan karena dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya produksi serta pengusaha roti dapat menjadwalkan kegiatan produksinya agar lebih efisien dan efektif, penggunaan mesin roti otomatis dapat menjamin kehigienisan adonan yang dibuat serta kualitasnya lebih baik, pengusaha roti sangat merasakan sekali keuntungan menggunakan mesin roti otomatis dari segi roti yang di ciptakan serta keuntungan yang di dapat selama menggunakan mesin roti secara berkesinambungan.

Demikian pembahasannya tentang penggunaan mesin roti otomatis bagi para pengusaha roti dan mereka sangat perasakan kelancaran usahanya dan keuntungan yang di dapat dari hasil produksi roti mereka bertahun-tahun mendapatkan keuntungan yang cukup meningkat di era modern ini, semoga bermanfaat.
More aboutMesin Roti Otomatis Untuk Era Modern

Ketahui Tentang Mesin Press Plastik Kemasan

Posted by jenggot kambing on Wednesday, June 17, 2015

Mesin Press Plastik Kemasan – Mesin kemasan terdiri dari banyak jenis dan tipe, tetapi tahukah anda bahwa tak semua jenis mesin kemasan itu bisa di gunakan untuk satu keperluan saja. Mesin press plastic kemasan merupakan salah satu contoh dari sekian banyak mesin kemasan yang bisa anda gunakan. Mesin press plastic kemasan terdiri atas beberapa jenis yang mempunyai fungsi sama namun cukup bervariasi, ya fungsi disini adalah untuk mengemas plastic kemasan dengan beragam metode, baik itu sealer ataunpun vacuum. Ada beberapa jenis mesin press plastic yang bisa anda manfaatkan seperti:

Hand Sealer & Foot Sealer : proses kerja Mesin vacuum sealer bisa dibilang cukup mirip dengan mesin hand sealer, dengan memanfaatkan energy panas dan menkonversinya ke dalam element logam dan membuat kemasan merekat sempurna. Hanya saja pada mesin vacuum sealer ini mempunyai sedikit kelebihan yang tidak di miliki oleh mesin hand sealer pada umumnya, sesuai namanya bahwa mesin vacuum mampu melakukan proses pengemasan menggunakan proses Vakum/Penyedotan udara di dalam kemasan. Tentunya hal ini akan berimbas kepada isi kemasan yang di jamin menjadi lebih steril, aman dan tahan lama.

Continuous Sealer : Layaknya mesin Hand Sealer dan Foot sealer, mesin Continuous sealer masih memanfaatkan energy panas yang di hasilkan untuk melakukan proses perekatan plastic kemasan agar rapat sempurna, adalah hal yang membedakan dengan kedua mesin di atas adalah proses kerjanya. Jika pada mesin Hand Sealer dan Foot sealer di operasikan secara manual dengan tangan namun berbeda dengan continuous sealer, mesin ini menggunakan media Conveyor/Bidang berjalan sebagai fitur utamanya. Dengan adanya Conveyor belt di harapkan proses pengemasan bisa terus menerus tanpa harus terputus, jadinya waktu yang di butuhkan lebih efisien dan cepat.


Vacuum Sealer : tak jauh berbeda dengan ketiga mesin di atas, mesin vacuum sealer menggunakan metode yang sama untuk urusan perekatan plastic kemasan, namun yang perlu di ingat adalah mesin ini mempunyai fitur lain yang tak kalah penting yakni mampu memvakum isi kemasan menjadi hampa udara. Mesin ini memiliki kemampuan untuk menyedot keluar udara yang ada di dalam kemasan sehingga isi kemasan menjadi hampa udara, tujuannya agar isi kemasan menjadi lebih steril, aman dan awet. Cocok di gunakan untuk mengemas bahan makanan segar dan buah

Ketiga mesin di atas mempunyai kemiripan prinsip kerja yang sama dengan fungsi yang sama pula, ketiga mesin di atas di bandrol cukup bervariasi dan di sesuaikan dengan spesifikasi yang di usung. Untuk mengemas plastic kemasan memang sangat di sarankan menggunakan salah satu mesin di atas. Jka anda berminat untuk membeli mesin press plastic kemasan, anda bisa mengunjungi toko mesin wiratech yang bertempat di Jakarta pusat, atau bisa mengunjungi toko online di wiratech.co.id
 
More aboutKetahui Tentang Mesin Press Plastik Kemasan

Vakum Sealer, Mesin Favorit untuk urusan kemas mengemas

Posted by jenggot kambing on Monday, June 15, 2015



Vacuum Sealer merupakan salah satu alat yang paling di butuhkan saat ini oleh para pebisnis di bidang usaha kuliner dan UKM, mengapa?? Karena dengan menggunakan mesin vakum sealer, itu berarti anda akan membuat produk anda lebih bernilai..Mengapa? karena mesin vakum sealer mempunyai beberapa keunggulan yang mampu membuat bisnis anda menjadi lebih baik. Beberapa keunggulan mesin vakum sealer di antara lain :

  • ·         Membuat Produk anda lebih tahan terhadap Jamur
  • ·         Menghindari efek lain yakni pembusukan yang di sebabkan oleh jamur
  • ·         Masa penggunaan / konsumsi makanan menjadi jauh lebih lama
  • ·         Efisien dalam penyimpanan karena kemasan menyusut, bukan membesar
  • ·         Mempermudah  proses pendistribusian
·         Kemasan Makanan menjadi lebih ringan karena udara  pada kemasan menjadi hampa
Mesin  vakum sealer ini sendiri menjadi satu-satunya mesin kemasan yang paling di favoritkan, karena selain harganya yang sangat bervariasi mesin ini juga mudah di gunakan dan di simpan. Dari segi fisik,penampilan mesin Vacuum Sealer sendiri bisa dibilang cukup menarik karena :

  • ·         Hemat Listrik
  • ·         Tidak membutuhkan ruang untuk penyimpanan (vakum sealer portabel)
  • ·         Bobot Ringan, mudah di bawa
  • ·         Sisi pemanfaatnya luas karena ukuran pemanas / elemen cukup panjang
Untuk kemampuan memvakumnya sendiri tidak perlu di ragukan, mesin vakum sealer ini sendiri mampu memvakum aneka jenis plastik kemasan dengan berbagai bahan material sekaligus menjadikannya lebih rapat karena adanya proses sealer. esin ini memiliki timer waktu dan proteksi terhadap panas yang berlebihan, Mesin ini telah lolos uji kualitas dari para ahli, dan operasi mesin serta kualitasnya setara dengan mesin-mesin sejenis yang bertaraf internasional. Mesin ini bisa untuk mengemas banyak jenis barang dan makanan. seperti obat-obatan, komponen elektronik, peralatan kamera, perhiasan, lukisan, sayur, daging dan buah-buahan.

So bagi anda yang memang mempunyai usaha di bidang kuliner atau produk konsumsi olahan, maka bisa dibilang anda wajib mempunyai mesin yang satu ini. Harga mesin ini sendiri sangat terjangkau, mulai yang termurah berkisar antara 900 ribu hingga 1 jutaan, sedang yang termahal hingga puluhan juta sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan tentunya. So gak rugi bukan memiliki mesin Vacuum Sealer sendiri?








 
More aboutVakum Sealer, Mesin Favorit untuk urusan kemas mengemas