Sate Mak Syukur Menggoyang Lidah, Lamaknyo!

Posted by malamjumat on Tuesday, March 31, 2015


Sumatera Barat dikenal sebagai pusat kuliner, baik nusantara maupun dunia. Salah satunya adalah satenya yang unik dan tentunya bercitarasa. Kalau di daerah lain sate biasanya dimakan dengan nasi, sate Padang memiliki kuah yang beda dan dimakan dengan ketupat. Dan salah satu sate Padang yang banyak dikenal adalah Sate Mak Syukur di Kota Padang Panjang. Dari dulu sampai sekarang, sate ini menjadi favorit baik warga sekitar maupun wisatawan.


Sate Mak Syukur terletak di Kota Padang Panjang, kota antara Bukittinggi dan Padang. Posisinya di pinggir jalan besar memudahkan siapapun untuk mencobanya. Jadi tak perlu repot jika melakukan perjalanan Padang-Bukittinggi adanya di sebelah kiri, dan sebaliknya kalau dari Bukittinggi-Padang adanya di sebelah kanan.


Kita bisa memesan sate sepuasnya, ada yang semuanya daging ada pula yang pakai lemak. Intinya, rasanya lezat, potongan dagingnya besar-besar sebanding dengan rasanya yang juga enak. Dagingnya empuk, apalagi ditambah dengan kuah satenya tak terlalu pedas, dan melimpah di tiap piring. Jika ingin menambahkan keripik juga banyak pilihan yang tentunya menambah kelezatan citarasanya. Sampai-sampai Pak SBY dan Ibu Ani menyempatkan untuk mencicipi kuliner Sate Mak Syukur.

sumber foto: www.tribunnews.com
Kalau belum sempat ke kota asalnya di Padang Panjang, di Jakarta juga ada cabangnya. Tapi menurut saya, menikmati kuliner langsung dari tempat asalnya punya sensasi tersendiri. Penasaran? Buktikan langsung. Selamat bersate! :)

Yuk Liat Videonya






{ 0 comments... read them below or add one }